Antisipasi Kecelakaan, Warga Pidie Jaya Tambal Jalan Berlubang

Jamalpangwa
Antisipasi Kecelakaan Warga Pidie Jaya Tambal Jalan Berlubang.(Foto: Jamalpangwa-iNewsTV/MNC)

PIDIE JAYA, iNews.id - Lobang di jalan rel kereta api lintas Trienggadeng dan Kota Meureudu, tepatnya di Dusun Bale Ara, Gampong Deah Pangwa, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, sangat membahayakan penguna jalan.

"Lobang ini sudah lama terjadi, bahkan banyak kendaraan yang masuk ke lubang tersebut membuat pengedara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal, bahkan lain lagi dengan mobil mengalami ban pecah," sebut Rusdi warga Gampong Deah Pangwa, Selasa (12/07/2022).

Menurut dia, kondisi lobang nya sangat dalam di akibatkan aspal terkupas sehingga sepeda motor yang ban nya masuk kelobang itu mengeluarkan suara keras, bahkan membuat pengendara hilang keseimbangan.

"Banyak udah jadi korban di lubang itu, apalagi di malam hari dengan kondisi jalan gelap tak adanya penerangan, kemarin itu ada orang tua yang ban nya masuk lobang itu, sehingga terpental ke sawah sepeda motornya," terang Rusdi.

Sementara itu Irfan warga lainnya menyebutkan bahwa jalan lubang ini dia tambal dengan pasir seadanya untuk mencegah terjadi nya kecelakaan lebih banyak lagi.

"Kasian kita lihat pengendaraan yang melintas di jalan ini apalagi kondisi ban mereka pecah akibat masuk ke lobang ini, apalagi mereka tamu dari jauh yang sekali-sekali melintas, kalau orang biasa di sini kan sudah tau mereka kondisi jalannya," sebut Irfan.

Ia menambahkan, untuk menunggu di perbaiki oleh pemerintah mungkin butuh waktu yang lama, di karenakan kondisi lubangnya pun tak terlalu besar, cuma kondisi nya lubang ini dalam serta berbahaya bisa mengakibatkan pengendara sepeda motor jatuh.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network