Gandeng Pemerintah Desa, BIN Gelar Vaksin Booster

Muhammad Alfi
Gandeng Pemerintah Desa, BIN Gelar Vaksin Booster.(Foto:Muhammad Alfi-iNewsTV)

ACEH TAMIANG, iNews.id - Untuk menekan pencapaian vaksinasi tahap ketiga atau Booster Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, Badan Intelejen Negara (BIN) terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat dengan turun langsung ke Desa-desa, termasuk Desa terpencil.

Untuk itu Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Kabupaten Aceh Tamiang kembali membuka gerai vaksinasi booster COVID-19 di Desa Suka Jadi, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang.

Koordinator Tim Vaksinasi COVID-19, Iqbal S, mengatakan gebyar vaksinasi kali ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Aceh Tamiang dan Puskesmas Banda Mulia.

"Gerai vaksinasi itu melibatkan vaksinator dari Puskesmas Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang dalam pelaksanaan satu hari ini," katanya.

Ia menyebutkan, penyuntikan dosis lanjutan bagi lansia dan masyarakat umum dapat diberikan minimal tiga bulan setelah menerima vaksinasi dosis lengkap.

Iqbal menilai, Vaksinasi booster terbukti berhasil meningkatkan kadar antibodi tubuh dalam melawan COVID-19.

Sementara itu, Ketua Vaksinasi Puskesmas Banda Mulia Teti Hariyani, menyampaikan bahwa memang dalam menunjang angka vaksinasi booster sangat perlu di lakukan untuk memudahkan masyarakat hadir ke gerai.

Lebih jauh Datok Penghulu Suka Jadi, Sri Banun, menambahkan jika tidak dibuka gerai vaksin seperti ini oleh pihak BIN, pihaknya mengaku sulit menghimpun masyarakat untuk hadir.

"Pada awalnya agak sedikit sulit. Namun alhamdulillah kali ini hampir 60 persen masyarakat hadir. Dan ini juga berkat kerja sama lintas sektor dengan memberdayakan perangkat Kampung," ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network