Antisipasi Kecelakaan, Personil Satlantas Aceh Singkil Bersihkan Pohon Tumbang Kejalan

Suparman Munthe
Antisipasi Kecelakaan, Personil Lantas Aceh Singkil Bersihkan Pohon Tumbang Kejalan. (Foto: Suparman Munthe - iNews.id/MNC).

ACEH SINGKIL, iNews.id - Akibat pohon tumbang ke pinggir jalan dikarenakan hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Singkil beberapa hari terakhir, sehingga menganggu arus lalu lintas, Selasa (30/08/2022).

Namun sejumlah personil satuan lalu lintas terjun Kelokasi untuk membersihkan pohon yang nyaris tumbang tersebut dan mengganggu arus lalu lintas di jalan Singkil - Subulussalam, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Tumbangnya pohon tersebut mengarah langsung ke jalan dan sempat mengganggu aktifitas pengendara lokasi tersebut, sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan pasalnya lokasi pohon yang nyaris tumbang tepat pada tikungan jalan.

Personil polisi lalu lintas membersihkan pohon itu dengan alat mesin pemotong kayu, sengso, sehingga pohon itu tidak mengganggu arus lalu lintas lagi.

Saat pembersihan arus lalu lintas di atur dengan sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan kemacetan panjang di lokasi jalan itu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil, Iptu Mulyadi, mengatakan selain lokasi ini pihaknya juga telah memantau lokasi yang rawan longsor.

Selain membersihkan pohon yang nyaris ambruk itu personil satuan lalu lintas itu juga memantau banjir yang terjadi pada jalan propinsi Singkil - Subulussalam tepatnya di Kecamatan Singkil Utara.

Selama dua hari ini banjir yang disebabkan hujan deras di lokasi itu telah mengganggu arus lalu lintas dan sempat lumpuh sehingga pengendara harus mencari jalan alternatif.

Dalam cuaca yang seperti ini warga di himbau agar lebih berhati - hati menjalankan aktifitas sehari - hari dan lebih mengutamakan keselamatan.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network