get app
inews
Aa Read Next : Petugas Tangkap 4 Orang Pelaku Judi Online di Pidie, Salah Satunya Warga Pidie Jaya

Polres Pidie Melaksanakan Kegiatan Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri

Kamis, 16 November 2023 | 07:27 WIB
header img
Polres Pidie Melaksanakan Kegiatan Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri.(Foto : Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK bersama Sekda Pidie Drs Samsul Azhar, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han, serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Pidie melakukan kegiatan penanaman serentak 10 juta pohon di lapangan tembak Tantya Sudhirajati Polres Pidie yang berada di Gampong Karieng, Kecamatan Grong-grong, Kabupaten Pidie, Rabu (15/11/2023).

Selain itu hadir juga Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail SPdI MAP, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pidie Hasbalah S.P.,MM, Personel Polres Pidie dan Kodim 0102/Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK menyampaikan bahwa penanaman pohon tersebut menjadi wujud nyata komitmen kepolisian dalam menjaga kelestarian Alam.

"Pohon-pohon yang kita tanam hari ini adalah investasi kita untuk masa depan. Semoga Penanaman serentak 10 juta pohon ini dapat memberikan manfaat Positif bagi lingkungan sekitar dan menjadi warisan untuk generasi mendatang," sebut Kapolres Pidie.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

Pihak Polres Pidie berharap bahwa kegiatan ini dapat memicu semangat gotong-royong dan kesadaran ekologis di kalangan warga.

Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 100 batang yang terdiri dari 40 batang pohon mangga, 40 batang pohon jambu, 10 batang Pohon Cengklek dan 10 batang Pohon sirsak.

"Penanaman secara serentak 10 juta pohon ini melibatkan partisipasi aktif dari anggota Polres Pidie dan Kodim 0102/Pidie bersama masyarakat setempat. Upaya Kolaboratif ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat untuk keberlangsungan hidup bersama," kata AKBP Imam Asfali, SIK

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut