Tersangka Pembunuhan Dibawa ke Polres Aceh Tenggara, Setelah Ditangkap di Toba - Sumatera Utara

Medi Arjuna
Tersangka pembunuhan Togar Ensudin Marbun diamankan polisi dari rumah kerabatnya di Desa Sigumpar Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Selasa (30/8/2022). (Foto: Media Arjuna-iNewsTV/MNC).

ACEH TENGGARA, iNews.id - Tim Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara dan Polsek Semadam berhasil mengamankan, Karben (46) di Desa Sigumpar Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara (Sumut), pada Selasa (30/8/2022).

Ia merupakan tersangka pembunuhan terhadap Togar Ensudin Marbun, Warga Desa Lawe Beringin Horas, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara.

Tersangka diamankan dari rumah wawaknya atau mamak tua (bahasa batak) di Desa Sigumpar Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Selasa (30/8/2022).

Penangkapan itu dipimpin langsung Kapolsek Semadam, Iptu Jumianto.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono, SH, SIK, MH., didampingi Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Jabir, SH MH., mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat, pelaku melarikan diri ke rumah kerabatnya di Desa Sigumpar, sesampainya di rumah yang dituju, kondisi tersangka dalam keadaan sakit dan di bawa ke RSU Porsea.

"Tersangka kini sudah diamankan dan sedang di bawa ke Polres Aceh Tenggara untuk proses hukum," kata Kapolres.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara telah keluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap tersangka Karben (46) atas kasus pembunuhan yang dilakukannya.

Korban dari kasus pembunuhan ini adalah Togar Ensudin Marbun, petani warga Desa Lawe Beringin Horas, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara.

Togar ditemukan tewas di jalan umum Desa Lawe Beringin Horas, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara, pada Selasa (2/8/2022) sekira pukul 06.30 WIB.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network