Viral Aksi Conan Ledesma, Kiper Cadiz Bantu Fans yang Terkena Serangan Jantung

Reynaldi Hermawan
Viral aksi Conan Ledesma di media sosial. Dia kiper Cadiz yang membantu fans yang terkena serangan jantung di tribune. (Foto: AP)

CADIZ, iNewsPortalAceh.id - Viral aksi Conan Ledesma di media sosial. Dia kiper Cadiz yang membantu fans yang terkena serangan jantung di tribune.

Insiden tak mengenakkan itu terjadi saat Cadiz menjamu Barcelona pada jornada kelima Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Blaugrana menang dengan skor telak 4-0.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-81 ketika Barcelona memimpin 2-0. Wasit melihat ada seorang penggemar yang terkena serangan jantung di tribune selatan stadion.

Conan Ledesma langsung inisiatif berlari melintasi lapangan dan mengambil defibrilator.

Kiper 29 tahun asal Argentina itu melemparkan alat tersebut ke arah tribune untuk membantu tim medis yang tengah memberikan pertolongan kepada sang penggemar.

Dia kemudian mengacungkan jempol ke arah tribune. Tapi tidak ada balasan yang responsif. Para pemain di lapangan hanya bisa berdiri melihat kejadian mengerikan itu.

Pemain pengganti Cadiz Jose Mari kemudian terlihat berlari di pinggir lapangan dengan tandu.

Dia bersama seorang tim medis lainnya menuju ke arah fans yang kolaps agar bisa segera dibawa ke ambulance untuk diantarkan ke rumah sakit.

Pertandingan dihentikan selama satu jam sebelum akhirnya dilanjutkan kembali.

Dikutip dari Daily Mail, Presiden Cadiz Manuel Vizcaino mengatakan kepada radio Spanyol penggemar tersebut telah berhasil diresusitasi dan dibawa ke rumah sakit.

Terlepas dari hal tersebut, Barcelona menang 4-0 berkat gol yang diciptakan Frenkie de Jong pada menit ke-55, Robert Lewandowski (65), Ansu Fati (86) dan Ousmane Dembele (90).

Kemenangan ini untuk sementara membawa Barcelona memimpin klasemen dengan nilai 13.

Lewandowski dan kolega unggul 1 angka dari Real Madrid di tangga kedua yang baru bermain Minggu (11/9/2022) melawan Real Mallorca.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network