Spasojevic Bilang Umur hanya Angka usai Bikin Hattrick di Liga 1, Sindir Shin Tae-yong?

Cikal Bintang Raisatria
Ilija Spasojevic mencetak hattrick saat Bali United membantai Dewa United 6-0 di Liga 1 2022/2023. Spaso membuktikan masih sangat tajam meski usainya 34 tahun.(Foto: Instagram/@baliunitedfc)

BALI, iNewsPortalAceh.id- Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic mencetak hattrick saat Bali United membantai Dewa United 6-0 di Liga 1 2022/2023. Spaso membuktikan masih sangat tajam meski usainya menginjak kepala tiga.

Laga Bali United vs Dewa United berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Sabtu (10/9/2022). Bali United berhasil mengontrol jalannya pertandingan sejak awal.

Total ada enam gol untuk Bali United masing-masing dicetak oleh Privat Mbarga (28’), Haudi Abdillah (42’), Novri Setiawan (45’), dan Ilija Spasojevic (67’, 80’ (P), dan 90+2’). Spaso mengatakan hattrick itu sangat berarti karena dicetak mendekati hari ulang tahunnya ke-35.

“Kalau tentang hattrick (kedua di Liga 1 dan pertama untuk Bali United), ya saya pikir sangat senang karena sudah lima tahun di Bali United,” kata Spasojevic dalam rekaman konferensi pers pascalaga yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (10/9/2022).

“Saya datang dari umur 30, dan besok sudah umur 35 bisa mencetak hattrick, dan saya bisa membuktikan bahwa umur hanyalah angka. Tapi tentang hattrick saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan karena itu semua hasil kerja keras teman-teman,” tuturnya.

Penyataan Spaso ini seolah menegaskan dia tetap tajam di usia senja. Hal itu terbukti Spaso menjadi top skor Liga 1 musim lalu. Musim ini, Spaso sudah mencetak 7 gol dari 9 laga.

Dia berada di posisi kedua top skor Liga 1 2022/2023 di bawah penyerang Borneo FC Pato. Sayang meski tampil tajam di Liga 1, Spaso belum bisa memikat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Apakah penyataan pemain naturalisasi asal Montenegro itu menyindir Shin Tae-yong yang pernah meragukan staminanya?

Shin Tae-yon pernah menyebut Spaso tak cocok dengan skemany meski banyak mencetak gol. Spaso dinilai cepat lelah karena staminanya buruk.

"Memang Spaso banyak mencetak gol di Liga Indonesia tetapi saat latihan kelihatan dia sangat lelah untuk memainkan taktik yang saya inginkan," kata Shin Tae-yong saat Piala AFF 2020 lalu.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network