Padamkan Karhutla, Armada Damkar Terperosok di Lahan Kebakaran di Aceh Singkil

Suparman Munthe
Padamkan Karhutla, Armada Damkar Terperosok di Lahan Kebakaran di Aceh Singkil. (Foto: iNewsPortalAceh.id/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id -Saat bertugas memadamkan api yang membakar lahan di Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, satu unit armada pemadam kebakaran terperosok, Minggu (11/09/2022).

Akibatnya, pipa damkar hanya mampu menjangkau sebagian lokasi kebakaran, selanjutnya petugas damkar harus memadamkan api dengan menggunakan daun dari pelepah kelapa sawit.

Jalan menuju kelokasi kebakaran tersebut sulit untuk dilalui kendaraan roda empat. damkar memadamkan api yang melahap sekitar 2 hektar lebih lahan dikawasan di Lae Ijuk, Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Aceh.

Namun saat akan sampai dilokasi kebakaran tiba - tiba armada damkar itu perperosok dan tersangkut di jalan berkubang sekitar lokasi kebakaran.

Sehingga para petugas damkar hanya bisa menyemprotkan air dari pipa damkar itu kesejumlah lahan yang terbakar.

Sembari menunggu armada bisa di evakuasi para petugas damkar yang berada di lokasi melanjutkan pemadaman lahan dengan hanya menggunakan dauh dari pucuk pelepah sawit, tak menunggu lama api yang melahap lahan itu pun dapat di padamkan oleh petugas.

Sementara itu Yudian Syahputra Manik, Danru Damkar Gunung Meriah mengatakan armada damkar yang terperosok itu berhasil di evakuasi saat armada bantuan dari Kecamatan Singkil Utara tiba dan menarik armada yang tersangkut itu.

saat musim kemarau seperti ini warga di himbau agar dapat berhati - hati dalam membuang bahan yang mengandung api, sehingga tidak menimbulkan kebakaran di lahan atau lokasi lain.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network