get app
inews
Aa Read Next : Dihari Meugang Lebaran, 1 Unit Rumah Warga Lapang Barat Bireuen Ludes Terbakar

Tiga Unit Rumah Berkonstruksi Kayu Terbakar, Dua Ludes Total Satu Rusak Berat

Selasa, 18 April 2023 | 20:48 WIB
header img
Tiga Unit Rumah Berkonstruksi Kayu di Aceh Singkil Ludes Terbakar.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Tiga unit rumah berkonstruksi kayu milik warga di Desa Siompin, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil ludes terbakar, Selasa (18/4/2023).

Salah seorang warga Desa Siompin, Abdul Dawi, mengatakan kejadian sekitar pukul 18.16 WIB.

"Kejadiannya sore tadi menjelang berbuka puasa sekitar pukul 18.16 Wib", katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dilokasi tadi terlihat satu unit armada Pemadam Kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang juga dibantu oleh warga sekitar.

Sementara itu, Kepala Desa Siompin, Hantar Manik, mengatakan jumlah keseluruhan penghuni dari tiga rumah yang terbakar itu sebanyak 3 KK.

"Satu orang atas nama sina tinggal sendiri, kemudian atas nama kepala keluarga Novrianto Cibro dengan jumlah anggota keluarga 4 orang", kata Hantar Manik.

Selanjutnya, tambahnya, atas nama Sibob Kesogihen dengan jumlah anggota keluarga sebanyak 8 orang, namun rumah ini tidak berpenghuni, hanya sering ditempati oleh anaknya yang paling tua.

"Api sudah padam, namun dua rumah ludes total, dan satu lainnya masih tersisa sedikit namun sudah tak layak huni lagi (rusak berat), sementara untuk barang - barang sebagian besar tak bisa diselamatkan", kata dia.

Sementara itu hingga berita ini di muat, belum ada keterangan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut