Deretan Artis Papan Atas yang Juga Terkenal Sebagai Aktivis, Nomor 4 Dapat Gelar Bangsawan dari Ratu

Inas Rifqia Lainufar
Angelina Sondakh dan putranya. (Foto: IG)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id- Terdapat sejumlah artis papan atas yang juga terkenal sebagai aktivis. Mereka menggunakan popularitasnya untuk menyuarakan isu-isu lingkungan, kemanusiaan, hingga pendidikan.

Tak berhenti di situ, para artis berikut bahkan membangun yayasan yang memiliki fokus tertentu untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. Atas aksinya tersebut, banyak dari mereka yang akhirnya dianugerahi berbagai penghargaan.

Lantas, siapa saja artis yang juga dikenal sebagai aktivis?

Simak rangkumannya berikut ini. Artis papan atas yang juga terkenal sebagai aktivis.

1.Cinta Laura.

Artis papan atas yang juga terkenal sebagai aktivis. Cinta Laura sempat simpan celana bolong. (Foto: IG)

Selain cantik, Cinta Laura juga dikenal begitu dermawan, termasuk kepada anak-anak yang membutuhkan. Ia diketahui memiliki yayasan yang khusus menangani masalah pendidikan bagi anak-anak di wilayah terpencil di Indonesia.

Melalui yayasannya, Cinta Laura telah membangun sekolah, salah satunya di kaki gunung Salak. Ia juga banyak memberikan bantuan secara materil agar anak-anak di Indonesia dapat mengenyam pendidikan dengan baik.

2.Nadine Chandrawinata.

Nadine Chandrawinata dikenal sebagai aktivis lingkungan yang gemar mengkampanyekan daur ulang barang-barang bekas.

Tak hanya menyukai laut, ia juga tergabung dalam organisasi #SeaSoldier untuk menjaga ekosistem laut dan didapuk sebagai Duta Wisata Bahari tahun 2017.

Tak berhenti di situ, istri Dimas Anggara ini juga dinobatkan sebagai Duta Gajah Sumatera tahun 2019. Di tahun 2015, Nadine Chandrawinata dianugerahi gelar sebagai Duta HAM bidang lingkungan.

3.Leonardo DiCaprio.

Sama seperti Nadine Chandrawinata, Leonardo DiCaprio juga begitu peduli dengan isu lingkungan. Kepeduliannya tersebut ia wujudkan dengan membentuk yayasan Leonardo DiCaprio Foundation pada 1998 silam.

Hingga kini, yayasan milik bintang film Titanic itu banyak mengkampanyekan mengenai isu perubahan iklim di bumi. Melalui yayasannya, Leonardo DiCaprio mengajak warga seluruh dunia untuk beralih menggunakan energi terbarukan.

4.Angelina Jolie.

Angelina Sondakh dan putranya. (Foto: IG)

Sebagai artis papan atas Hollywood, Angelina Jolie menjadikan popularitasnya untuk menyuarakan isu-isu kemanusiaan. Ia begitu memperjuangkan hak para pengungsi yang merupakan korban perang dari seluruh negara.

Angelina Jolie bahkan telah melanglang buana ke berbagai negara untuk bertemu langsung dengan para pengungsi. Karena tindakannya ini, ia diberikan gelar bangsawan dari Ratu Elizabeth II pada 2014 silam.

5.Emma Watson.

Emma Watson Bintang Harry Potter dapat serangan dari Israel karena mendukung Palestina. (Foto: Ist)

Artis yang memulai kariernya sejak masih anak-anak ini memang begitu gigih menyuarakan hak para perempuan di dunia. Jika menilik akun Instagram pribadinya, Emma Watson merupakan pendukung kesetaraan gender.

Melalui popularitasnya, ia selalu mengkampanyekan agar diskriminasi terhadap wanita segera dihentikan. Atas kepeduliannya terhadap wanita, ia didapuk sebagai Duta Besar Perempuan Kehormatan PBB.

Nah, itulah 5 artis papan atas yang juga terkenal sebagai aktivis. Sangat membanggakan, bukan?

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network