Dor ! Petugas Tembak Mati Terduga Pengedar Narkoba di Aceh

Muhammad Alfi
Petugas mengevakuasi warga yang tewas ditembak di Aceh Tamiang diduga pengedar narkoba, Senin (3/10/2022). (Foto : ANTARA/HO)

ACEH TAMIANG, iNewsPortalAceh.id - Mencoba kabur saat akan di amankan seorang pemuda yang diduga sebagai pengedar narkoba tewas di tembak polisi di Aceh Tamiang, Aceh, Senin (03/10/2022) kemarin. Dari tangan pelaku petugas menemukan dua puluh satu paket sabu siap edar.

Seorang pemuda berinisial M-S (35) yang diduga sebagai pengedar narkoba tewas tertembak timah panas milik petugas kepolisian Polsek Simpang Kiri dikawasan Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Penembakan yang dilakukan oleh petugas ini bermula dari adanya penangkapan yang dilakukan terhadap M-S yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Saat akan di amankan ke Polsek Simpang Kiri menggunakan sepada motor tersangka mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari atas motor.

Untuk itu, petugas pun mencoba menangkap M-S kembali dengan melakukan tembakan peringatan ke arah udara.

Namun, lantaran tembakan ke udara tidak di indahkan petugas pun akhirnya melakukan penembakan di bagian dada sebelah kiri M-S hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi.

Sementara itu masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut tidak terima dengan aksi koboi yang dilakukan pihak kepolisian dengan cara menembak mati M-S hingga terjadi ketegangan antara masyarakat dan pihak kepolisian di lokasi.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali mengatakan jika saat ini pihaknya telah melakukan penahanan terhadap oknum petugas yang menembak M-S hingga meninggal dunia dan dirinya memastikan akan menindak tegas anak buahnya jika terbukti melakukan pelanggaran prosedur penangkapan.

Sementara itu guna melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait tewasnya M-S yang diduga sebagai pengedar norkaba ini Polres Aceh Tamiang masih terus melakukan pendalaman dengan memeriksa sejumlah oknum petugas yang melakukan penangkapan terhadap M-S.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network