Cuaca Buruk, Stok Ikan Laut Menipis di Pasar Aceh Singkil

Suparman Munthe
Cuaca Buruk, Stok Ikan Laut Menipis di Pasar Aceh Singkil. (Foto : iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Sejumlah pedagang ikan laut di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, tidak bisa berjualan, hal ini lantaran stok ikan kosong akibat cuaca buruk yang melanda selama beberapa hari terakhir.

Cuaca ekstrem dan hujan disertai angin kencang yang menerpa perairan Kabupaten Aceh Singkil beberapa hari ini menyebabkan pasokan ikan dari nelayan putus, Kamis (06/10/2022).

Hal itu mengakibatkan persediaan ikan laut di sejumlah pasar pada Kabupaten Aceh Singkil kosong dan membuat sejumlah pedagang tak bisa berjualan.

Seperti yang terjadi di pasar tingkat Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, jumlah pedagang ikan laut yang biasanya mencapai belasan orang saat ini hanya tinggal 3 pedagang saja yang masih berjualan dengan kondisi stok yang juga nyaris habis.

Pedagang ikan Asmarudin, mengatakan cuaca buruk membuat pedagang tidak mendapat pasokan ikan dari nelayan, sehingga mereka tidak bisa berjualan.

Kosongnya persediaan ikan laut ini membuat warga terpaksa beralih dengan membeli ikan sungai atau ikan kerambah, sementara sebagian lainnya beralih ke daging ayam.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network