Jelang Pembukaan TMMD Ke-115, Kodim Aceh Barat Matangkan Berbagai Persiapan

Afsah
Jelang Pembukaan TMMD Ke-115, Kodim Aceh Barat Matangkan Berbagai Persiapan. (Foto: iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Menjelang Upacara Pembukaan TMMD Ke-115, Kodim 0105 Aceh Barat mulai melakukan berbagai persiapan dengan menerjunkan ratusan prajurit ke titik lokasi TTMD Desa Suak Keumudei Kecamatan Arongan Lambalek, Minggu (9/10/2022).

Dansatgas Letkol Inf Dimar Bahtera, mengatakan TMMD merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah yang bersinergi dengan pihak Kodim 0105/Abar dalam rangka meningkatkan KTR (Kemanunggalan TNI dengan Rakyat) melalui pembangunan sarana maupun prasarana infrastruktur berupa Jalan baru (terobos) ataupun Jembatan.

"TMMD tahun ini adalah yang ke 115, rencananya akan dibuka pada tanggal 11 Oktober dan dilaksanakan selama 30 hari hingga 09 Nopember 2022. Dengan sasaran fisik pembangunan Jalan sepanjang 3 Km dan pembangunan 1 unit Jembatan darurat ukuran 30 meter x 4 meter dengan titik lokasi di Desa Suak Ie Beuso Kecamatan Arongan Lambalek", terang Dansatgas.

Selain itu juga akan dilakukan metode kegiatan non fisik berupa Penyuluhan, Penerangan dan Pelatihan - Pelatihan terhadap masyarakat setempat.

"Tujuan TMMD ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesetaraan pembangunan di tengah masyarakat. Disamping berdaya guna untuk memantapkan Kemanunggalan TNI - Rakyat dalam rangka mewujudkan RAK Juang yang tangguh sehingga tercipta suasana yang kondusif dan stabilitas keamanan dalam negeri", tambah Dansatgas.

Untuk diketahui, TMMD Ke 115 ini merupakan program Semester II dengan mengusung tema.

"TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri".

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network