Panjatkan Doa Atas Berpulangnya Ulama Aceh dan Tragedi Kanjuruhan,Masyarakat Pidie Larut dalam Zikir

Jamalpangwa
Panjatkan Doa Atas Berpulangnya Ulama Aceh Abu Tumin dan Tragedi Kanjuruhan, Masyarakat Pidie Larut Dalam Zikir. (Foto : iNews/ Jamalpangwa).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie, Aceh, menggelar zikir dan doa bersama untuk korban tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Selain itu zikir dan Doa bersama juga dipanjatkan atas berpulangnya ulama kharimastik Aceh Abu Tumin beberapa waktu lalu, Senin (10/10/2022) sekitar pukul 19.30 WIB malam.

Seribuan masyarakat dalam Kabupaten Pidie larut dalam zikir dan doa bersama yang digelar Pemerintah setempat. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman gedung Pidie Convention Center.

Kegiatan yang dikemas dengan tema Pidie Bersalawat bertujuan untuk mendoakan para korban tragedi di stadion Kanjuruan Malang.

Masyarakat yang mengikuti zikir terlihat kusyuk memohon doa kepada Allah SWT.

Selain itu zikir dan doa bersama juga untuk mendoakan atas meninggalnya ulama kharismatik Aceh Abu Tumin beberapa waktu lalu.

Penjabat Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, mengatakan, kegiatan Pidie bersawalat merupakan rangkaian kegiatan dalam perayaan maulid akbar yang diselenggarakan pemerintah Pidie.

Namun Pemerintah Pidie bersama masyarakat turut berduka atas tragedi di Kanjuruan yang menewaskan lebih seratusan orang.

Kemudian duka mendalam juga dirasakan atas berpulangnya ulama karismatik Aceh Abu Tumin.

Disisi lain kegiatan Pidie bersalawat juga diisi dengan serangkaian kegiatan tausiah agama dan santunan yatim piatu serta kenduri maulid pada siang harinya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network