Ribuan Warga Ikuti Peusijuk Tolak Bala di Aceh Singkil

Suparman Munthe
Ribuan Warga Ikuti Peusijuk Tolak Bala. (Foto: iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Ribuan warga di Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil ikuti acara peusijuk tolak bala, Selasa (18/10/2022).

Rencananya kegiatan itu akan gelar selama 4 hari berturut – turut.

Kegiatan peusijuk tolak bala yang di laksanakan di Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil ini.

Ribuan warga dari desa itu meramaikan kegiatan tolak bala yang dilaksanakan untuk mengusir dan mencegah penyakit yang menyerang warga di desa itu.

Kegiatan tolak bala ini rencananya akan dilaksanakan selama empat hari berturut - turut yang diikuti oleh ribuan warga dan aparatur desa serta para tokoh masyarakat di desa itu.

Kegiatan di gelar dengan cara pawai mengelilingi jalan sepanjang desa ujung bawang hingga perbatasan dengan desa tetangga dan mengumandangkan takbir.

Selain pawai dan mengumandangkan takbir, ribuan warga juga menggelar dzikir akbar dengan harapan segala macam penyakit yang menyerang warga dapat segara hilang.

Kepala Desa Ujung Bawang, Basir mengatakan kegiatan ini tidak dilakukan tiap tahun, Kegiatan ini dilakukan ketika banyak warga yang terserang penyakit.

Kepala desa mengatakan saat ini memang banyak warga di desa itu yang terserang penyakit, seperti batuk, demam dan lainnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network