Antisipasi Banjir, Warga Bireuen Gotong Royong Bersihkan Saluran Pembuang

Musriadi
Antisipasi Banjir, Warga Bireuen Gotong Royong Bersihkan Saluran Pembuang.(Foto: iNews/ Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - Warga Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Aceh, bersama TNI / Polri dan pihak Kecamatan melakukan pembersihan saluran pembuang untuk mengantisipasi terjadinya banjir, Kamis (03/11/2022).

Menindak lanjuti himbauan Pj bupati Bireuen warga Kecamatan Pandrah bersama TNI / Polri beseta pihak Kecamatan Pandrah melakukan pembersihan saluran pembuang yang terletak di sepanjang jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Pandrah Kandeh, Pandrah Janeng, Lancok Ulim, Kuta Rusep, Panton, Garot, Nasema dan Gampong Blang.

Pembersihan di lakukan dengan cara manual menggunakan parang dan cangkul setelah di bersihkan rumput yang ada dalam saluran pembuang itu lalu di masukkan kedalam mobil dam truk untuk di buang kelokasi lain.

Saifuddin Camat Pandrah mengatakan pada hari ini pihaknya melakukan pembersihan saluran pembuang untuk mengantisipasi terjadinya banjir di karenakan bulan November dan Desember kedepan sudah memasuki bulan penghujan agar tidak terjadi banjir.

Ia bersama masyarakat dan TNI / Polri melakukan pembersihan saluran.

Basyiruddin Mukim Pandrah Timu mengatakan pembersihan saluran pembuang pada hari ini hanya sebatas pembersihan rumput saja, sedangkan untuk menggali saluran yang telah dangkal di butuhkan alat berat karena tanah yang menyebabkan dangkalnya saluran sudah sangat penuh.

Ia berharap kepada Pemda Bireuen untuk menurunkan alat berat kelokasi pembersihan saluran di kecamatan mereka.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network