Puluhan Anak Berenang Bak di Kolam Renang Saat Banjir di Aceh Singkil

Suparman Munthe
Puluhan Anak Berenang Bak di Kolam Renang Saat Banjir di Aceh Singkil.(Suparman Munthe/ iNews)

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id -Intensitas hujan tinggi yang mengguyur kabupaten aceh singkil menyebabkan banjir pada belasan desa di kecamatan singkil, Aceh Singkil, Aceh, Sabtu (19/11/2022).

Kendati banjir datang seakan menjadi keceriaan sendiri pada puluhan anak di lokasi banjir, anak - anak ini asik berenang bagaikan di kolam renang pada lokasi banjir.

Beginilah suasana saat para kalangan anak - anak di sejumlah desa pada kecamatan singkil asyik berenang saat banjir datang.

Seakan banjir tak menjadi masalah berarti bagi kalangan anak - anak ini, mereka asyik berenang dengan penuh keceriaan seakan sedang berada di kolam renang.

Salah seorang anak, Halifa mengatakan dia bersama kawan - kawannya berenang bahkan bisa dari siang hingga sore hari, bahkan ada juga yang berenang sejak pagi hingga sore.

Sementara itu, setidaknya sebanyak 15 Desa di Kecamatan Singkil, yang merupakan ibu kota Aceh Singkil kembali terendam banjir dengan ketinggian bervariasi antara 30 hingga 70 centimeter.

Banjir yang terjadi di ibu kota itu terdampak pada ribuan jiwa dan merendam ratusan halaman hingga rumah warga yang berada di 15 desa pada kecamatan singkil.

15 Desa di Kecamatan Singkil yang terdampak banjir ini meliputi desa rantau gedang, Desa Teluk Rumbia, Desa Ujung Bawang, Desa Pemuka, Desa Pea Bumbung, Desa Suka Makmur, Desa Kilangan, Desa Pasar, Desa Kuta Simboling, Desa Siti Ambia,desa Teluk Rumbia, Desa Takal Pasir, Desa Pulo Sarok, Desa Selok Aceh dan Desa Ujung Bawang.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network