Bantu Kesulitan Petani, Kodim 0107 Asel Kerja Bakti Penimbunan Jalan Tani Samadua

Ichdar Ifan
Bantu Kesulitan Petani, Kodim 0107 Asel Kerja Bakti Penimbunan Jalan Tani Samadua.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id-Kodim 0107/Aceh Selatan menerjunkan personilnya melaksanakan Karja Bakti untuk membantu masyarakat menimbun jalan akses ke perkebunan warga di pemukiman Panton Luas Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (11/12/2022).

Kegiatan tersebut melibatkan personil Makodim dan Koramil jajaran, perangkat Desa dalam pemukiman Panton Luas serta masyarakat setempat.

Kegiatan karja bakti ini untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat khususnya petani pemukiman Panton Luas.

Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Junaidi yang langsung memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, Karja Bhakti ini adalah penimbunan bahu jalan, pemasangan gorong-gorong di jalan yang menuju perkebunan masyarakat pemukiman Panton Luas sebagai jalan usaha tani dengan panjang jalan lebih kurang 350 meter.

"Kerja Bakti ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat dan mempererat tali persaudaraan dengan bergotong royong bersama,"ujar Pasiter.

Terlihat, dengan menggunakan peralatan seadanya, cangkul, inggis dan tenaga manusia, warga bersama-sama TNI sangat antusias menyelesaikan pekerjaan.

"Adanya gotong royong ini diharapkan dapat memudahkan petani pergi ke kebun dan membawa hasil pertanianya, sekaligus juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat petani pemukiman Panton Luas,"pungkas Pasiter.

Mukim Panton Luas Ahmad Fazli S.H selaku mewaki masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah ikut membantu meringankan kesulitan masyarakat.

"Kehadiran bapak-bapak TNI dari Kodim 01070Aceh Selatan ini mempermudah dan mempercepat pengerjaan dalam penimbunan jalan tani ini. Sekali lagi mewakili masyarakat pemukiman Panton Luas, kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih,"imbuh Fazli.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut juga dihadiri Camat Samadua Yusman S.Sos, Anggota DPRK Aceh Selatan Yeni Rosnizar, Danramil 05/Samadua Kapten Inf Edi Muldjo Pudjiono, seluruh Keuchik se-Kemukiman Panton Luas, Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan dan Personil Koramil 05/Samadua berjumlah 34 orang beserta masyarakat mukim Panton Luas Samadua berjumlah 70 orang.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network