PT Socfindo Latih Warga 2 Desa Masak Makanan dan Minuman Bunga Telang

Suparman Munthe
PT Socfindo Latih Warga 2 Desa Masak Makanan dan Minuman Bunga Telang.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - PT Socfindo Kebun Lae Butar memberikan Sosialisasi kepada warga di dua Desa Sekitar PT Socfindo Kebun Lae Butar, Aceh Singkil.

Dua desa itu ialah desa kota kerangan dan desa pandan sari yang sama - sama berada di Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan di Kantor Desa Pandan Sari, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (4/2/2023).

Selain sosialisasi, PT Socfindo juga melatih langsung melalui praktek kepada warga yang tergabung dalam ibu - ibu PKK di dua desa itu untuk memasak makanan dan minuman dari bunga telang.

"Ini merupakan kegiatan tahunan dari PT Socfindo yang memang sudah menjadi komitmen PT Socfindo", kata Lukuk Williams yang merupakan Ny. Pincipil Director PT Socfindo. Menurutnya, Bunga Telang merupakan tamanan yang banyak bermanfaat untuk kesehatan.

"Semoga dengan dilakukannya pelatihan ini kedepan dapat dikembangkan oleh warga sehingga dapat menumbuhkan ekonomi warga di desa itu", katanya.

Sementara itu, Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar, Hugo RM Napitupulu, mengatakan bahwa kegiatan ini melalui program CSR PT Socfindo Kebun Lae Butar, Aceh Singkil.

"Ini sebagai bentuk keseriusan kita memperhatikan desa - desa yang ada di seputar perusahaan", katanya.

Ie berharap pelatihan dan sosialisasi ini dapat bermanfaat untuk para warga yang mengikuti pelatihan.

Kepala Desa Pandan Sari, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Tumidi, sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh PT Socfindo ini.

"Ini sangat bermanfaat bagi warga kami, sehingga kami mengetahui manfaat dari bunga telang ini", sebutnya.

Ia juga berharap kedepannya program ini dapat di selaraskan dengan program desa.

"Sehingga dapat menjadi peluang bisnis bagi masyarakat terkhusus kalangan ibu - ibu", harapnya.

Kepala Desa Kota Kerangan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil juga mengapresiasi program itu.

"Ini benar - benar sangat bermanfaat, kami ucapkan terimaksih kepada PT Socfindo yang telah memberikan pelatihan ini", tuturnya.

Selain pelatihan memasak makanan dan minuman dari bunga telang itu, PT Socfindo juga memberikan sosialisasi kepada para siswa SD Negeri Pangi dan PAUD tunas Bangsa yang berada di desa pangi, kecamatan simpang kanan.

Sosialisasi yang diberikan salah satunya mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar, juga cara menggosok gigi untuk menjaga kebiasaan anak sehat sejak kecil.

Para petinggi PT Socfindo itu juga memberikan cindera mata kepada 2 desa yang dilakukan pelatihan, dan juga bagi sekolah yang di berikan sosialisasi.

Sementara itu, Desa Kota Kerangan dan Desa Pandan Sari juga tak lupa memberikan cindera mata kepada PT Socfindo yang telah bersedia memberi pelatihan kepada warga.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network