Bantu Korban Gempa Turki, Murid SD di Aceh Diajarkan Peduli Sesama

Suparman Munthe
Bantu Korban Gempa Turki, Murid SD di Aceh Diajarkan Peduli Sesama.(Suparman Munthe / iNews).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id -Peduli bencana gempa yang terjadi di Negara Turki siswa sekolah dasar (SD)di Kabupaten Aceh Singkil melakukan penggalangan dana yang merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian kepada sesama.

Sadikin, Wakil Kepsek SDN 2 Rimo, menyatakan murid sekolah dasar di Kabupaten Aceh Singkil melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempabumi yang terjadi di turki.

Penggalangan dana untuk membantu korban gempa di turki itu telah berjalan sejak senin lalu dan di laksanakan oleh sejumlah sekolah di kabupaten aceh singkil.

Seperti yang dilakukan para siswa di Sekolah Dasar Negeri 2 Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, para siswa terlihat sangat antusias dan rela menyisihkan sebagian uang jajan merela untuk membantu para korban gempa.

Selain untuk membantu korban gempa di turki, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian siswa terhadap sesama.

Selain siswa, para guru di sekolah itu juga sebelumnya telah mengumpulkan donasi untuk membantu para korban gempa yang terjadi di turki.

Penggalangan donasi yang dilakukan di sekolah ini juga sebagai tindak lanjut dari surat kadis pendidikan yang dikeluarkan tanggal 13 februari lalu, tentang donasi untuk turki pasca gempabumi 2023.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network