10 Bintara Polres Aceh Barat Jalani Tradisi Pembaretan

Afsah
10 Bintara Polres Aceh Barat Jalani Tradisi Pembaretan.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Sebanyak 10 Bintara remaja angkatan 48 Gel II Tahun 2022 yang ditempatkan dan tugas di Polres Aceh Barat menjalani tradisi pembaretan, di Lapangan Upacara Makam Teuku Umar, Desa Mugo Cut, Kecamatan Panton Reu, Senin (27/2/2023) kemarin.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso mengatakan tradisi pembaretan ini adalah salah satu momen yang sangat penting dan menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas kedepan serta menanamkan jiwa semangat kebanggaan.

“Baret ini bukan hanya sekedar sebagai penutup kepala tapi sebagai suatu kehormatan dan kebanggan, saya harap hormati dan jaga baret yang adik-adik pakai sekarang ini," kata AKBP Pandji.

Ia menambahkan bahwa para Bintara Remaja yang baru lulus dari SPN dan sekarang sudah menjadi Polisi sepenuhnya berkarya di tengah-tengah Masyarakat agar menjunjung nilai-nilai Tribrata dan Catru Prasetya sehingga setiap langkah dan pengabdian selalu berpedoman nilai-nilai luhur masyarakat Setempat.

"Baik Buruk nama Polri sekarang sudah rekan-rekan sandang di pundak rekan-rekan, Masyarakat menunggu pengabdian terbaik Bintara Remaja Polres Aceh Barat, Maka jangan pernah ragu lagi untuk memberikan pengabdian terbaik untuk Masyarakat, Sekali lagi selamat bergabung dengan keluarga Besar Polres Aceh Barat dan berikan pengabdian terbaik rekan-rekan," ucapnya.

Dalam kegiatan pembaretan ini, Kapolres juga melakukan penyiraman air bunga oleh, sebagai wujud penyucian jiwa dan raga dari para Bintara Remaja yang mengikuti tradisi, supaya nantinya selalu menjalankan tugas dengan tulus dan ikhlas kepada masyarakat.

Setelah selesai melaksanakan rangakaian kegiatan Upacara Pembaretan Bintara Remaja Kapolres Aceh Barat Menyempatkan diri berdoa Untuk Pahlawan Teuku Umar serta melakukan penyiraman dan tabur bunga di Makam Pahlawan Teuku Umar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kec Panton Reu, Perwakilan PT.KTS, Tokoh Masyarakat setempat, para Pejabat Utama Polres Aceh Barat serta Kapolsek jajaran Polres Aceh Barat.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network