Kapolri Pimpin Apel Operasi Ketupat 2023, 6 Amanat Pengamanan Mudik Lebaran

Tim iNews.id
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel Operasi Ketupat 2023 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023). (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel Operasi Ketupat 2023 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).

Sigit pun memberikan 6 amanat terkait pengamanan mudik Lebaran 2023.

Pertama, Kapolri meminta personel yang bertugas melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.

"Tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua," ujar Listyo di lokasi, Senin (17/4/2023).

Kedua, yakni mengedepankan langkah-langkah humanis, menerapkan buddy system dan mempedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan "Presisi" sebagaimana harapan masyarakat.

"Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarana prasarana dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu. Sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal," tuturnya.

Keempat, yakni melakukan pengamanan arus balik sama halnya ketika arus mudik. Sehingga masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan aman dan tertib.

"Sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat," tuturnya.

Kelima, yakni memastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat dengan menggandeng media hingga public figure.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network