Cegah Penyalahgunaan Narkoba, 53 Personel Markas Kodam Iskandar Muda Dites Urine

Vitrianda Hilba Siregar
Sebanyak 53 personel Markas Kodam Iskandar Muda yang terdiri dari personel TNI dan PNS Makodam Iskandar Musa secara acak melaksanakan inpeksi mendadak (sidak) pengecekan urine guna deteksi dini BNNP Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Sebanyak 53 personel Markas Kodam Iskandar Muda yang terdiri dari personel TNI dan PNS Makodam Iskandar Musa secara acak melaksanakan inpeksi mendadak (sidak) pengecekan urine guna deteksi dini.

Hal ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di lingkungan Makodam IM  di Aula Gedung Malahayati Lantai I Makodam IM pada hari Senin (08/05/23).

Dalam kegiatan tersebut mewakili Asintel Kasdam IM, Pabandya Pam Sinteldam IM Mayor Inf Arlin Juniaman Zai, S.Sos., dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini agar personel Makodam IM bersih dari penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang sejenisnya.

Selain itu  juga memberikan edukasi tentang bahaya dari dampak negatif yang diterima apabila terdapat penyalahgunaan pada personel.

"Karena pada dasarnya setiap personel baik itu TNI dan PNS TNI dilingkungan Makodam IM yang berurusan dengan Narkoba akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan akan dipecat secara tidak hormat," ujar dia.

Hadir dalam kegiatan sidak tersebut Asintel Kasdam IM, Aslog Kasdam IM, Asrendam IM, Irdya Ter Itdam IM, Pj. Dayanmas BNNP Aceh dan staf BNNP Aceh.

Sementara dari BNN Provinsi Aceh hadir mewakili Suharmansyah, S.Sos, M.I.Kom dan tim. Dalam amanatnya, BNN Provinsi Aceh mengapresiasi langkah Kodam yang terus rutin melakukan deteksi dini terhadap personilnya. Sehingga ke depan lingkungan Kodam IM dapat bersih dari penyalahgunaan narkoba.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network