Kapolsek Kaway XVI Sosialisasikan Dampak Bahaya Narkoba

Afsah
Kapolsek Kaway XVI Sosialisasikan Dampak Bahaya Narkoba.(iNews / Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Seiring dengan permasalahan Narkoba yang semakin meningkat, perlu dilakukan upaya yang tepat sasaran untuk meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam memerangi penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba.

Seperti halnya, kali ini Kapolsek Kaway XVI Iptu Rahmad Qaswany menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Bahaya Narkoba dan Peningkatan Peran Ibu dalam Penyalahgunaan Narkoba bertempat di Aula kantor Keuchik Gp.Marek Kec.Kaway XVI Kab. Aceh Barat, Senin (21/10/2024).

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana melalui Kapolsek Kaway XVI, Iptu Rahmad Qaswany mengatakan, Kesadaran dan pemahaman bahwa penyalahgunaan narkoba adalah tanggung jawab kita bersama mutlak diperlukan, di era globalisasi ini bangsa Indonesia justru menghadapi berbagai persoalan, termasuk pula persoalan yang dihadapi generasi muda yang begitu kompleks.

Mulai dari putus sekolah, kenakalan remaja, tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai masalah penyalahgunaan narkoba.

Menyikapi hal ini, lanjut Kapolsek, kepolisian terus melakukan penegakan hukum dalam memerangi serta memberantas narkoba.

Iptu Rahmad Qaswany memaparkan mengenai jenis–jenis narkoba dan bahayanya.

Selain itu Kapolsek Kaway XVI ini juga menekankan pentingnya peran orang tua terutama kaum ibu sebagai benteng utama dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

Peran ibu sangat lah penting dalam keluarga karena ibu adalah orang yang selalu dekat dengan anak, kenapa peran ibu sangat berpengaruh karena setiap anak lebih cenderung komunikasi dan curhat dengan ibunya.

Jadi peran orang tua sangat besar dampaknya dalam mencegah anak terlibat narkoba.

Iptu Rahmad Qaswany juga mengatakan bahwa saat ini peredaran narkoba sudah menyerang ke semua kalangan baik anak-anak remaja maupun orang dewasa, namun yang lebih berbahaya saat ini justru narkoba cenderung menyasar dikalangan para generasi muda khususnya para pelajar.

Di harapkan para orang tua lebih dalam mengawasi, membina, serta mengarahkan para Remaja hingga tidak terjerumus kedalam narkoba.

Kapolsek Kaway XVI juga mengharapkan Perlunya kesadaran serta kerjasama yang baik antara orang tua, para tokoh masyarakat dengan pihak Kepolisian dalam mencegah peredaran narkoba ini Kita butuh dukungan semua pihak dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif,"Ungkapnya.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network