Sembelih 124 Ekor Hewan Kurban, Kemenag Pidie Jaya Bagikan 1.190 lembar Kupon Daging Kurban

jamalpangwa
Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kemenag Pidie Jaya Bagikan 1.190 lembar Kupon Daging Kurban.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada hari raya idul adha 1444 hijriah tahun 2023 ini bagikan 1.190 lembar Kupon hewan kurban kepada masyarakat miskin dan guru honore, Jum'at 30 Juni 2023.

Kakan Kemenag Pidie Jaya, Ahmad Yani,Spd.i, kepada iNewsPortalAceh.id menyebutkan bahwa tahun 2023 ini pada hari raya idul adha 1444 hijriah akan menyembelihkan 124 ekor hewan kurban di lingkungan kementerian agama Pidie Jaya pada Sabtu 01 Juli 2023.

"Untuk tahun ini ada 110 ekor sapi di tambah dengan 14 ekor kambing yang akan di sembelihkan untuk kurban tahun ini," sebut Ahmad Yani.

Menurut Ahmad Yani, bahwa semua hewan kurban itu merupakan hasil dari pada para pegawai negeri di lingkungan kementerian agama Pidie Jaya dan guru-guru PNS di semua madrasah di Pidie Jaya.

"Yang kita sembelihkan di kantor kemenag ada 14 ekor sapi kurban, sedangkan hewan kurban yang lainnya di sembelihkan di lingkungan madrasah," ungkap Ahmad Yani.

Semua daging kurban akan di bagikan untuk para honore di KUA, honore di sekolah swasta, masyarakat miskin di sekitar lingkungan kementerian agama dan sekitar madrasah.

Bahkan tahun ini kementerian agama Pidie jaya juga menyerahkan satu ekor sapi kurban untuk pemerintah setempat untuk di bagikan kepada masyarakat miskin nantinya.

"Tahun ini meningkat di bandingkan tahun sebelum nya, di tahun ini ada 124 ekor hewan kurban, sedangkan tahun sebelumnya hanya 97 ekor hewan kurban," imbuh Ahmad Yani.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network