Libur Panjang Wisata Arung Jeram Lukup Badak Dipadati Pengunjung

Yusriadi Yusuf
Libur Panjang Wisata Arung Jeram Lukup Badak Dipadati Pengunjung.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

ACEH TENGAH, iNewsPortalAceh.id - Libur panjang selalu dinantikan oleh banyak orang untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Salah satu destinasi paling populer di Kabupaten Aceh Tengah adalah wahana arung jeram keluarga, Wisata Arung Jeram Lukup Badak di Kampung Lukup Badak, Kecamatan Bies.

Wisatawan dari berbagai daerah memadati sungai Peusangan yang jernih dan bersih untuk menikmati pengalaman seru ini, terutama saat libur akhir pekan dan libur panjang.

Arung jeram di sungai Peusangan menawarkan wahana yang menyenangkan dengan arus yang lebih tenang namun tetap memicu adrenalin dengan jeram ringan.

Trek arung jeram ini juga ramah untuk orang dewasa dan anak-anak, sehingga semua anggota keluarga dapat ikut serta dalam petualangan ini.

Tidak heran jika objek wisata arung jeram di Lukup Badak ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.

Selain keindahan panorama alam yang memukau, Aceh Tengah juga menawarkan pemandangan yang asri, membuat para wisatawan terpesona dan terkesima oleh keindahan alam yang ada.

Irham Rahmadi, manajer Arung Jeram Lukup Badak, mengungkapkan bahwa arung jeram merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Aceh Tengah.

"Kami menyediakan beberapa jenis grade untuk memenuhi pilihan wisatawan. Untuk paket keluarga grade paling rendah, jadi aman untuk anak-anak. Juga ada paket semi ekstrim yang banyak disukai kalangan remaja dan dewasa," jelas Irham, Minggu, 2 Juli 2022.

Irham menambahkan, objek wisata arung jeram di Lukup Badak ini mengalami peningkatan hingga 40 persen selama liburan panjang.

Salah seorang pengunjung, Nur Hayani, menyatakan bahwa ia sangat menikmati petualangan mengarungi sungai Peusangan dan berencana untuk menjajal kembali wahana air tersebut.

Bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi seru arung jeram di sungai Peusangan, mereka hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 70 ribu rupiah per orang.

Setiap penumpang yang naik perahu karet akan diberi kesempatan untuk merasakan ombak dan trek yang masih tergolong mudah namun tetap memberikan pengalaman yang ekstrem.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network