Pappri Aceh Berkomitmen Mengembangkan dan Melindungi Hak Musisi Aceh

jamalpangwa
Pappri Aceh Berkomitmen Mengembang dan Melindungi Hak Musisi Aceh.(Dok Ist).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id-Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia telah melaksanakan Rapat Kerja Pengurus Daerah.

Rapat Kerja I selama terbentuknya kepengurusan DPD PAPPRI Prov Aceh menjadi awal eksistensi para penyanyi dan Pemusik untuk terus mengembangkan dan melindungi Hak Hak Para Musisi.

Salah Satu Program Prioritas DPD PAPPRI adalah dengan melakukan sinergisitas dengan Pemerintah Aceh dan lembaga lembaga Pendidikan tinggi yang ada di Aceh untul bersama sama merumuskan arah pengembangan pendidikan Seni Musik di Aceh.

Juga melakukan sosialisasi Musik traditional dan juga terus menceritakan sejarah-sejarah tentang musik di Aceh kepada Generasi Muda.

Sekretaris DPD PAPPRI ACEH, Rhyan Abdilla juga menyatakan untuk perlindungan Hak dan Karya Cipta bagi musisi di Aceh akan melakukan sinergisitas dengan Pihak Terkait seperti Kementrian Hukum dan HAM di Aceh, Polda Aceh dan Kejaksaan Tinggi untuk memberikan edukasi tentang pentingnya bagi musisi di Aceh.

Selain itu juga bisa menjaga Karya Cipta dan memahami bahwa karya musik bagian dari HAKI yang merupakan Wajib di lakukan oleh Musisi.

Semua Genre Musik di Aceh, dan di bidang Hukum DPD PAPPRI akan membuka konsultasi Gratis bagi musisi di Aceh.

Rhyan menyatakan bahwa Peningkatan kapasitas musisi di Aceh juga dirasa sangat penting dan program prioritas bagi DPD PAPPRI dan melalui Rakerda ini juga akan terus membentuk kepengurusan di seluruh Kabupaten /Kota Di Aceh.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network