Mengocok Perut, Keseruan Sepak Bola Bersarung Sambut HUT RI Ke - 78 di Aceh Singkil

Suparman Munthe
Mengocok Perut, Keseruan Sepak Bola Bersarung Sambut HUT RI Ke - 78 di Aceh Singkil.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id- Menyambut HUT Republik Indonesia ke - 78 tahun, Polres Aceh Singkil menggelar bermacam perlombaan baik untuk anak - anak maupun Instansi Pemerintah di Kabupaten itu.

Perlombaan yang di gelar diantaranya pertandingan sepak bola menggunakan sarung khusus untuk instansi pemerintahan di Aceh Singkil, makan Kerupuk, Bawa kelereng pakai Sendok, balap karung dan lomba memasuki paku dalam botol yang dapat di ikuti anak-anak di Aceh Singkil.

Salah satu perlombaan yang berhasil mengocok perut penonton ialah perlombaan sepak bola pakai sarung.

Bagaimana tidak, sepak bola yang lazim menggunakan pakaian olah raga lengkap agar mudah bergerak, ini malah menggunakan sarung.

Pergerakan pemain yang tidak leluasa menyebabkan sejumlah pemain harus tersungkur lantaran kain sarung yang di kenakan.

Alhasil, tawa pemain dan penonton tampak lepas menyaksikan permainan yang berhasil menggelitik perut ini.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. mengatakan kegiatan lomba yang di gelar ini merupakan salah satu bentuk kehadiran Polri dalam masyarakat serta bentuk kecintaan kita kepada negeri dengan memeriahkan Hut RI Ke 78 ini dengan perlombaan permainan-permainan tradisional kita ini.

"Dengan digelarnya kegiatan lomba ini semoga dapat mewujudkan trend yang positif bagi masyarakat dan khususnya Polri sendiri," tambahnya.

Sehingga, lanjutnya, dengan hadirnya lomba seperti Sepak bola sarung dapat melatih kita dalam kekompakan Tim dan untuk seperti Memasukan paku dalam botol dapat meningkatkan ke fokusan dan semua permainan ini bertujuan hanya untuk memeriahkan Hut RI Ke 78 sehingga penonton dapat terhibur dengan bebagai lomba ini.

"Bagi yang masyarakat dan anak-anak yang ingin berpartisipasi Silahkan kan mengunjugi lapangan Polres Aceh Singkil pada Sore hari di Jam 16:00 Wib yang dimana kegiatan lomba ini telah di mulai dari senin 7 agustus 2023 yang nanti akan berakhir pada 11 agustus 2023," Tutup Kapolres.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network