Aceh Barat Peringkat 1 Pemenang Lomba Perahu Hias di PKA Ke-8

Jamalpangwa
Aceh Barat Peringkat 1 Pemenang Lomba Perahu Hias di PKA Ke-8.(Dok Ist).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Provinsi Aceh kembali mengelar Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-8 di Kota Banda Aceh yang di buka pada 05 November 2023 kemarin di taman Sultanah Shafiatuddin.

Semua Kabupaten / Kota ikut ambil adil dalam kegiatan yang digelar di lima tahun sekali, dimana seluruh Kabupaten / Kota menunjukkan berbagai keunikan tradisi dan ke aneka ragaman budayannya masing-masing.

Namun semua itu akan menjadi penilaian dari tim Pekan Kebudayaan Aceh ke-8, berbagai atraksi pun di tampilkan di Pekan Kebudayaan Aceh, seperti pawai, tarian, hias perahun dan kuliner serta banyak lainnya.

Seperti puluhan perahu nelayan pun di hias dengan beragam keunikan budayanya masing-masing, sementara untuk lomba hias perahu peringkat pertama di menang kan oleh Aceh Bara.

Kemudian peringkat kedua hias perahu di menangkan oleh Kabupaten Nagan Raya, peringkat ketiga dimenangkan oleh Aceh Tenggara, peringkat ke empat di menangkan oleh Aceh besar dan peringkat ke lima di menangkan oleh Banda Aceh.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network