Viral, Seorang Warga Aceh Rela Bersihkan Tumpukkan Sampah di Saluran Air

Jubir
Viral, Seorang Warga Aceh Rela Bersihkan Tumpukkan Sampah di Saluran Air.(Foto : Dok Jubir).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - Viral seorang pria bernama Pak Nurdin sedang membersihkan saluran air yang penuh sampah dekat jembatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Rabu, 8 November 2023 kemarin, Pak Nurdin adalah seorang masyarakat yang peduli dengan kebersihan lingkungan.

Dia telah membersihkan saluran air ini selama beberapa jam, dan dia selalu bertekad untuk membuat lingkungannya lebih bersih.

Pak Nurdin memulai pekerjaannya dengan menggunakan tongkat untuk menyingkirkan sampah-sampah yang terlihat di permukaan.

Sampah-sampah tersebut berupa plastik, botol, kertas, dan daun-daun kering.

Setelah sampah-sampah di permukaan disingkirkan, Pak Nurdin kemudian menggunakan jaring untuk menyedot sampah-sampah yang ada di dasar saluran air.

Pekerjaan Pak Nurdin membutuhkan waktu yang cukup lama. Dia harus bekerja dengan hati-hati agar tidak merusak saluran air.

Setelah berjam-jam bekerja, akhirnya saluran air tersebut bersih dari sampah. Pak Nurdin merasa puas dengan hasil kerja kerasnya.

Dia berharap bahwa lingkungannya akan tetap bersih dan sehat.

Pembersihan saluran air yang dilakukan oleh Pak Nurdin merupakan salah satu upaya untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Saluran air yang bersih dapat mencegah banjir dan penyebaran penyakit.

Pak Nurdin adalah seorang pahlawan bagi lingkungan, dan dia membantu membuat kecamatan samalanga menjadi tempat yang lebih baik.

Keuchik Keude Aceh Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh, Nur Muhammad melarang masyarakat membuang sampah di dekat longgang.

Larangan ini dikeluarkan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Keuchik Keude Aceh Samalanga,Nur Muhammad, mengatakan bahwa sampah yang dibuang di dekat longgang akan mencemari sungai dan mengganggu ekosistem di dalamnya.

Sampah juga dapat menyebabkan banjir dan longsor.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di dekat longgang. Sampah bisa dibuang di tempat sampah yang telah disediakan," kata Nur Muhammad.

Nur Muhammad juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan patroli untuk mengawasi masyarakat yang membuang sampah di dekat longgang.

Bagi masyarakat yang kedapatan membuang sampah di dekat longgang akan dikenakan sanksi.

"Kami akan memberikan sanksi berupa teguran dan denda kepada masyarakat yang membuang sampah di dekat longgang," kata Nur Muhammad.

Larangan membuang sampah di dekat longgang ini disambut baik oleh masyarakat. Masyarakat mengaku mendukung larangan tersebut karena dapat menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network