Personel Polri Bergerak Cepat Evakuasi Masyarakat Terdampak Banjir Aceh Selatan

Ichdar Ifan
Personil Polri Bergerak Cepat Evakuasi Masyarakat terdampak Banjir Aceh Selatan.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id - Personel Polsek Trumon Timur dengan sigap bersama personel Brimob Ki.1C, BPBD dan masyarakat membantu Warga Desa Seunebuk Pusaka, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, yang terdampak banjir Kamis (23/11/2023) kemarin.

Akibat luapan Sungai Gelombang Kecamatan Sultan Daulat, Subulussalam berimbas perkebunan dan Afdeling 1 perumahan Karyawan/pekerja Kebun PT. Agro Sinergi Nusantara (ASN) terendam air hingga kurang lebih kedalaman 1 meter.

Kapolres Selatan, AKBP Nova Suryandaru S.I.K., melalui Kapolsek Trumon Timur Iptu Adrizal mengatakan setelah mendapatkan info di daerah tersebut mengalami musibah banjir.

"Kami langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meninjau dan memberikan bantuan serta evakuasi," ujarnya.

Sebanyak 47 orang pekerja PT.ASN tersebut dievakuasi menggunakan perahu berjarak tempuh sekitar 6 Km dengan memakan waktu sekitar 1 Jam.

"Perkerja PT.ASN tersebut kami evakuasi untuk di pindahkan ke Mess PT.ASN yang berada di Desa Krueng Luas Kecamatan Trumon Timur Aceh Selatan," terang Iptu Adrizal.

Kehadiran personel Polri merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab mereka untuk melindungi mengayomi dan melayani serta memberikan dukungan moril kepada warga yang menghadapi Cobaan.

"Kami sangat prihatin dengan situasi yang dihadapi oleh Pekerja PT.ASN akibat banjir. Dengan semangat bersama, kami berupaya memberikan bantuan secepat mungkin untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah," pungkas Kapolsek.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network