MNC Peduli Salurkan Bantuan Pasca Bencana Banjir Bandang di Aceh Tenggara

Medi Arjuna
Teks Foto : MNC Peduli memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Kampung Baru, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, Kamis (14/12/2023). (Foto: iNews/Medi Arjuna)

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - Banjir bandang yang melanda Aceh Tenggara pada bulan November lalu melanda setidaknya sekitar 24 Desa di 7 Kecamatan. Salah satu kecamatan yang terparah terdampak ialah Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara.

Bencana tersebut selain memporak-porandakan rumah warga juga memutuskan beberapa jembatan dan merusak sejumlah fasilitas umum.

Untuk membantu warga terdampak, MNC Peduli turun langsung ke lokasi menyalurkan bantuan ke daerah Kecamatan Semadam untuk disalurkan ke warga di Desa Pasar Puntung, Desa Kampung Baru, dan Desa Titi Pasir.

MNC Peduli memberikan bantuan pasca bencana berupa material bahan bangunan untuk perbaikan rumah warga yang rusak.

Bantuan diberikan langsung oleh perwakilan MNC Peduli di Desa Kampung Baru, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, pada Kamis (14/12/2023).

Perwakilan MNC Peduli T. A. Hafil. F., yang menyampaikan, pihaknya turut prihatin atas kejadian banjir bandang yang menimpa warga Aceh Tenggara tersebut.

"Kami turut prihatin atas bencana yang melanda Aceh Tenggara, semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban dan menambah semangat warga dalam pemulihan pasca bencana. Kami juga berharap agar warga dapat kembali menempati kediamannya," ucap T.A Hafil F.

Sementara itu, dilokasi yang sama Kepala Desa Kampung Baru, Laduni mengatakan, banjir bandang yang terjadi bebera waktu lalu sempat menelan korban jiwa, dan merusak rumah warga, hingga menyisakan luka mendalam sampai saat ini.

Sebanyak 12 unit rumah warga roboh, dan puluhan rumah lainnya rusak dan tidak layak huni.

Sejumlah peralatan rumah tangga milik warga juga banyak yang rusak atau hanyut dibawa air banjir.

"Kita sangat terbantu dengan program MNC Peduli. Masyarakat sangat terbantu, dengan hadirmya MNC Peduli di Desa Kampung Baru, Kecamatan Semdam, kita sangat berterima kasih dengan bantuan dari perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo tersebut," ucapnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network