Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia U-23

Djanti Virantika

LINK live streaming Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 dapat diketahui pada artikel ini.

Perjuangan Marselino Ferdinan cs dalam merebut tiket final yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB itu bisa disaksikan live streaming di Vision+.

Berstatus tim debutan di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 berhasil menampilkan kejutan besar.

Sebab, pasukan Shin Tae-yong berhasil melangkah jauh di pentas Piala Asia U-23 2024 dengan kini sudah melangkah ke babak semifinal.

Timnas Indonesia U-23 sendiri memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 usai susah payah mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23.

Berlaga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat 26 April 2024 dini hari WIB, skuad Garuda Muda harus bertarung hingga babak adu penalti karena skor 2-2 terus terjaga.

Di babak adu penalti, Ernando Ari cs pun berhasil menunjukkan kualitasnya. Timnas Indonesia U-23 akhirnya berhasil menyingkirkan salah satu tim favorit juara di Piala Asia U-23 2024, yakni Korea Selatan, usai menang 11-10 di babak adu penalti.

Pada babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 pun bakal dihadapkan lawan yang tak kalah sulit. Mereka akan melawan Timnas Uzbekistan U-23 yang belum terkalahkan sejauh ini di gelaran Piala Asia U-23 2024.

Hebatnya lagi, gawang Uzbekistan U-23 bahkan tak pernah kebobolan satu kali pun hingga babak perempatfinal. Meski sulit, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tetap optimis bisa membawa timnya lolos ke babak final dan sekaligus menyegel tiket Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya, Shin Tae-yong menilai level permainan Timnas Indonesia U-23 sudah meningkat jauh selama tampil di Piala Asia U-23 2024.

Menurut Shin Tae-yong, kemenangan bersejarah atas Korea Selatan di perempatfinal juga semakin menambah rasa kepercayaan diri timnya untuk melawan Uzbekistan.

“Dari tiga pertandingan fase grup, kami mendapat dua kemenangan dan satu kekalahan, tapi Grup A memang menjadi salah satu grup kuat di turnamen ini dan kami bisa melewatinya dengan performa yang bagus,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang disiarkan via Youtube pada Minggu 28 April 2024.

“Lalu, level performa kami banyak meningkat dan kami bertemu Korea di perempatfinal. Tentu itu pertandingan yang sangat berat, tapi kami bisa melawan sampai di perpanjangan waktu dan adu penalti. Bagaimana pun akhirnya kami menang dan itu kembali menambah kepercayaan diri kami,” tambahnya.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network