Mahasiswa STIKes Jabal Ghafur PBL di Tangse Pidie Selama 13 Hari

Jamalpangwa
Mahasiswa STIKes Jabal Ghafur PBL di Tangse Pidie Selama 13 Hari.(Dok Ist).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id- Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur selama 13 hari (13 - 25 Mei 2024) mengikuti kegiatan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

Selanjutnya kegiatan ini diikuti oleh 2 (dua) Program Studi, yaitu prodi D3 Keperawatan dan D3 Sanitasi.

Kegiatan penyambutan Mahasiswa/i ini di hadiri Camat, Kapolsek, Danramil dan Kepala Puskesmas Kecamatan Tangse.

Koordinator PBL Ns. Mukhlis, M. Kep mengatakan, baru pertama kali STIKes Jabal Ghafur memilih Kecamatan Tangse, Pidie sebagai lokasi PBL, tujuan dari kegiatan PBL ini adalah sebagai kerja lapangan mahasiswa sehingga nantinya mereka dapat mengimplementasikan mata kuliah Keperawatan Keluarga dan Keperawatan Gerontik untuk prodi keperawatan dan mengaplikasikan keilmuan kesehatan lingkungan untuk prodi sanitasi sesuai dengan kurikulum di STIKes Jabal Ghafur serta membantu program pemerintah untuk mengurangi angka Stunting.

Kegiatan ini merupakan ajang untuk mengasah keahlian individu di bidang keilmuan keperawatan dan sanitasi yang selama ini dipelajari di kampus.

"Kami harap selama PBL, mahasiswa bisa membantu memberi penyuluhan kepada masyarakat, dan dapat beradaptasi dengan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua STIKes Jabal Ghafur, Drs. H. Syamsuddin M. Kes dalam acara penyambutan mengatakan semoga mahasiswa/i dapat menerapkan ilmunya di masyarakat setelah mempelajari di kampus selama ini, dengan kegiatan ini diharapkan adanya perubahan perilaku kesehatan masyarakat di desa-desa.

Ketua STIKes mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pidie, dalam hal ini pihak Kecamatan Tangse dan Keuchik/Kepala Desa tempat praktek PBL yang telah menerima dan mendukung, mengarahkan serta memfasilitasi  mahasiswa/i STIKes Jabal Ghafur dalam kegiatan ini.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network