Puluhan Personel Polisi di Pidie Jaya Ikut TKJ Berkala untuk Evaluasi Fisik

Jamalpangwa

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Puluhan jajaran personel Polisi dai Polres Pidie Jaya, Aceh memulai melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan Apel Mapolres Pidie Jaya pada Kamis, 16 Mei 2024.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari yang di mulai dari Selasa tanggal 14 Mei hingga Jumat, 17 Mei 2024, diselenggarakan oleh Satuan Fungsi (Satfung) Bagian Sumber Daya (Bag SDM) Polres Pidie Jaya untuk mengukur kemampuan fisik anggota Polri.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, melalui Kabag SDM AKP Pitriadi, menjelaskan bahwa TKJ diikuti oleh seluruh bintara, personel polsek, dan ASN pada hari pertama hingga hari ketiga.

Sementara Kapolres dan para perwira akan mengikuti tes pada hari Jumat.

"Tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik anggota Polri di lingkungan Polres Pidie Jaya," ujar AKP Pitriadi.

Sebelum memulai lima jenis tes fisik, seluruh personel diwajibkan melakukan pengecekan kesehatan oleh tim Si Dokes Polres Pidie Jaya untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

TKJ ini dilakukan secara periodik dan wajib diikuti oleh seluruh personel karena nilai dari tes ini berpengaruh pada karir mereka.

"Setiap anggota Polri harus memiliki beberapa penilaian yang baik untuk menentukan karir, kenaikan pangkat, dan jabatan tertentu, di antaranya nilai kinerja/SMK, nilai psikologi, dan nilai kesamaptaan," tambah AKP Pitriadi.

Tes kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi lari selama 12 menit, push up, sit up, pull up, dan lari shuttle run.

"Saya berharap seluruh personel mengikuti kegiatan TKJ ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Bagi yang memiliki riwayat sakit, jangan dipaksakan," imbau Kabag SDM.

AKP Pitriadi menekankan bahwa TKJ yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel serta memelihara kesehatan mereka agar selalu siap menjalankan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network