Puluhan Santri Ikuti Pendidikan Kader Ulama di Bireuen

Musriadi
Puluhan Santri Ikuti Pendidikan Kader Ulama di Bireuen.(iNews/ Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id- Puluhan santri dan alumni Dayah dari 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen mengikuti Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bireuen.

Acara ini berlangsung di aula Hotel Wisma Bireuen Jaya pada hari Senin (27/5/2024).

Pendidikan Kader Ulama ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kader ulama dalam memahami ajaran Islam dari sumbernya yang asli, serta meningkatkan pemahaman mereka terhadap ilmu pengetahuan keislaman, ilmu pengetahuan dan teknologi, dan keserasian pemahaman dan penerapan ilmu dan amal dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua MPU Bireuen, Tgk. Nazaruddin H. Ismail, dalam sambutannya menyampaikan pesan penting kepada para ulama untuk mampu mewujudkan tema "Melalui Pendidikan Kader Ulama (PKU) kita wujudkan Eksistensi Ulama Muda yang mampu menjawab tantangan zaman".

Menurut Kasek MPU Bireuen, Said Jamaluddin, SE, materi yang disampaikan dalam PKU ini meliputi. Orientasi KPU,Tupoksi KPU,Ilmu Tauhid, dan tasauf,Ilmu tafsir,Ilmu hadis,Ushul fiqh,Figh muqarram lainnya.

Legal drafting dan perundang-undangan Sosiologi islam keteladanan dan kearifan lokal Peran pemerintah dalam pengembangan fungsi ulama.

Pendidikan Kader Ulama ini diharapkan dapat menghasilkan kader ulama yang mampu menjawab tantangan zaman dan membawa nilai-nilai religiusitas Agama Islam untuk terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan dan Hukum di Masyarakat.

Pj Bupati Bireuen yang di wakili Sekda Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa, ulama dan umara merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network