Pidie Jaya Gempar, Warga Temukan Sesosok Mayat Pria Mengapung di Sungai

Jamalpangwa
Pidie Jaya Gempar, Warga Temukan Sesosok Mayat Pria Mengapung di Sungai.(Dok Ist.iNews / Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Masyarakat Kabupaten Pidie Jaya, Aceh di gemparkan dengan penemuan sesosok mayat pria di Krueng Meureudu, Gampong Dayah Usen, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Selasa 28 Mei 2024 sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo melalui Polsek Meureudu, Iptu T Ashari menyebutkan pihaknya bersama Polsek Meurah Dua saat ini sedang melakukan penyelidikan intensif terkait penemuan mayat seorang pria di sungai.

"Saat penemuan mayat pria oleh warga terjadi pada hari Selasa, 28 Mei 2024, sekitar pukul 13.00 WIB, ini mengundang perhatian warga setempat, mayat tersebut langsung di evakuasi ke Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Meureudu," ungkap T Ashari.

Adapun identitas mayat pria itu diketahui bernama Sulaiman Umar (76) warga Gampong Manyang Cut, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

"Mayat ini pertama kali dilaporkan oleh Tgk. Syeri (25), seorang warga Gampong Dayah Usen, yang melihat sesosok tubuh mengapung di permukaan sungai sekitar pukul 12.30 WIB. Tgk. Syeri kemudian memanggil Ismail Yusuf, yang sedang mandi di sungai, untuk membantu mengevakuasi mayat tersebut bersama warga sekitar dan personil dari Polsek Meureudu dan Polsek Meurah Dua," ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, mayat Sulaiman Umar dibawa ke kamar mayat RSUD Pidie Jaya untuk dilakukan visum guna mengetahui penyebab kematiannya.

Kendati, hingga saat ini penyebab kematian masih belum diketahui. Namun, laporan dari keluarga dan masyarakat sekitar menyebutkan bahwa korban telah meninggalkan rumah selama beberapa hari dalam kondisi kesehatan yang kurang baik dan usia lanjut.

"Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan cek TKP dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab kematian Sulaiman Umar. Beberapa personil dari Polsek Meureudu dan Polsek Meurah Dua telah dikerahkan untuk mengumpulkan informasi dari lokasi kejadian serta saksi-saksi yang berada di sekitar tempat penemuan mayat," terangnya.

Penyelidikan ini diharapkan dapat memberikan kejelasan mengenai peristiwa yang menimpa Sulaiman Umar dan memastikan bahwa tidak ada unsur kriminalitas dalam kejadian tersebut.

Namun di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dan pihak keluarga korban telah mengikhlaskan kepergian almarhum Sulaiman Umar.

"Bahwa masyarakat diminta tetap tenang dan tidak menyebarkan spekulasi yang belum terkonfirmasi,"imbuhnya.

"Kami akan terus memberikan informasi terbaru kepada masyarakat seiring dengan perkembangan penyelidikan ini," kata T Ashari.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network