Orasi Ilmiah Wisuda IAIN Langsa, Danrem Lilawangsa: Nasionalisme Sarjana Jadi Fondasi NKRI

jamalpangwa
Orasi Ilmiah Wisuda IAIN Langsa, Danrem Lilawangsa: Nasionalisme Sarjana Jadi Fondasi NKRI.(Dok Ist).

LANGSA, iNewsPortalAceh.id- Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Ali Imran mewakili Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal memberikan orasi ilmiah wisuda sarjana (S1) dan magister (S2) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Acara berlangsung di Aula Kampus IAIN Langsa Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Selasa (28/05/2024).

Danrem 011/LW Kolonel Inf Ali Imran menyampaikan, Nasionalisme di Era Revolusi Industri dengan pembentukan karakter unggul dan berakhlakul karimah dalam bingkai NKRI.

"Revolusi Industri telah membawa kita pada era yang penuh dengan inovasi teknologi. Namun, tanpa karakter yang kuat dan akhlak mulia, kita akan mudah tergerus oleh dampak negatif dari perkembangan menghadapi tantangan era digital saat ini," ujar Kolonel Ali Imran.

Danrem putra asli Bireuen itu menyebutkan, bahwa nasionalisme harus menjadi fondasi yang kokoh untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Anda semua adalah pemimpin masa depan. Dengan karakter unggul dan akhlak mulia, Bapak dan ibu sekalian akan mampu membawa perubahan positif dan menjaga integritas bangsa," ujar Danrem meneruskan pesan Pangdam.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution,M.A., dalam sambutannya menyatakan, kebanggaannya atas kehadiran Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Ali Imran dan apresiasinya terhadap pesan-pesan yang disampaikan. 

"Pesan pentingnya nasionalisme dan karakter unggul sangat relevan dengan visi dan misi IAIN Langsa. Kami berharap para wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu dan nilai-nilai yang telah mereka peroleh selama kuliah," ujar Dr. Ismail Fahmi.

Acara wisuda ini diikuti oleh ratusan mahasiswa yang telah menyelesaikan program sarjana dan magister di berbagai fakultas.

Momen ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan akademis mereka, menandai awal dari kontribusi nyata mereka bagi masyarakat dan negara.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network