Temukan Tiang Listrik di Badan Jalan Perkotaan Nyaris Tumbang, PJ Bupati Pidie Jaya Berang

Jamalpangwa

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pj Bupati Pidie Jaya Jailani Beuramat berang saat temukan satu tiang listrik milik PLN yang berada tepat di badan jalan aspal di pusat Kota Kecamatan Bandar Dua Ule Glee, Pidie Jaya, Aceh. Dengan keberadaan tiang itu membuat lokasi pasar semakin semrawut.

Pj Bupati Pidie Jaya, Ir Jailani Beuramat menyebutkan seharusnya pihak PLN harus mengeserkan tiang listrik mereka ke pinggir jalan, sehingga tak terganggu masyarakat yang berlalu lalang di pusat pasar.

"Kita minta pihak PLN untuk segera memindahkan tiang listrik ini, kondisinya dengan ada tiang ini sangat menganggu aktivitas masyarakat sehari-hari, dikarenakan pun kondisi jalan sempit di tambah lagi adanya tiang itu," sebut Jailani.

Jailani menemukan adanya tiang listrik berada di badan jalan, saat melakukan sidak ke pasar untuk memantau harga bahan pokok menjelang hari raya idul adha tahun ini, pada Rabu (12/06/2024).

"Saya minta kepala bagian perekonomian untuk segera menghubungi pihak PLN agar memindahkan tiang listrik itu, agar masyarakat bisa leluasa melintas di lokasi jalan itu," terangnya.

Selain itu, kondisi tiang listrik tersebut sungguh sangat membahayakan warga, di mana tali kabel nya sudah pada kendor dan tiang pun sudah kondisi mereng nyaris tumbang.

Bahkan pihak pemerintah sendiri sudah beberapa kali meminta pihak PLN sebelumnya agar di pindahkan tiang tersebut, namun tak di indahkan mereka, buktinya tiang itu masih berada di lokasinya.

Sementara itu Kepala PLN ULP Meureudu, Firmansyah saat di hubungi iNewsPortalAceh.id membenarkan kondisi tiang itu berada di badan jalan saat ini dan mereka akan segera memindahkan.

"Ia bener, sudah kita turunka tim kelokasi dan rencana dalam beberapa hari ini akan segera kita pindahkan, kita lagi pesan mobil gren dulu untuk memudahkan pemindahan tiang," terang Firmansyah.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network