get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Bulutangkis PUPR se-Bersela Aceh Berakhir, Aceh Jaya Raih Juara Utama

Angin Kencang Disertai Petir di Aceh Selatan, Tiang Listrik Tumbang Timpa Dua Warga Hingga Tewas

Kamis, 20 April 2023 | 05:16 WIB
header img
Angin Kencang Disertai Petir di Aceh Selatan, Tiang Listrik Tumbang Timpa Dua Warga Hingga Terbakar dan Tewas Dilokasi.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id - Pasca akibat terjadi angin kencang disertai Petir sehingga membuat pohon tumbang serta menimpa dua unit rumah warga dan menutup akses jalan di Gampong Kuta Baro, Aceh Selatan, Rabu 19 April 2023.

Kalaksa BPBD Aceh Selatan, H.Zainal menyebutkan peristiwa bencana angin kencang disertai Petir salah satunya menimpa dua unit rumah warga dan menutup akses jalan di Aceh Selatan pada Rabu 19 April 2023 sekitar pukul 20.00 WIB.

Dimana peristiwa bencana itu terjadi Rabu 19 April 2023 Pukul 20:00 WIB membuat pohon tumbang di beberapa lokasi dalam Kabupaten Aceh Selatan akibat Hujan dan Angin kencang disertai Petir.

"Salah satunya menimpa dua rumah warga dan menutup akses jalan Gampong Kuta Baro Dan petugas Damkar-PB 07 Sawang langsung kita kerahkan kelokasi kejadian untuk pembersihan material pohon tumbang tersebut, " sebut H.Zainal.

Selain itu pihak BPBD Aceh Selatan juga menerima informasi bahwa adanya pohon tumbang yang menimpa tiang listrik dan menimpa warga saat melintas.

"Beberapa saat kemudian kami kembali lagi menerima laporan dari petugas PLN di Gampong Gunong Lhok Krit terjadi musibah bencana pohon tumbang menimpa tiang listrik dan menimpa dua orang masyarakat yang sedang melintas di bawah tiang listrik tersebut,' jelas H.Zainal.

Karena kondisi listrik masih ada listriknya 2 Korban terbakar akibat arus tinggi dari listrik PLN tersebut Sehingga Korban Meninggal dunia dilokasi kejadian tersebut.

"Petugas Pemadaman 07 Sawang langsung kami Kerahkan keloksai kejadian untuk membantu warga bersama petugas PLN serta memadamkan api dan mengevakuasi korban dari timpaan tiang listrik tersebut yang menghambat jalan nasional juga selama beberapa jam," terangnya.

Kemudian BPBD juga mendapatkan informasi dengan adanya musibah bencana pohon tumbang yang menghambat jalan warga dan memutus kabel listrik.

"Kami Juga Menerima Laporan di Gampong labuhan Tarok 2 Meukek Dusun Ciracae Juga Terjadi Pohon yang menghambat jalan warga jalan memutus kabel listrik daerah tersebut dan tim dari Posko 02 dan Bantuan dari Posko 01 Sedang melakukan pembersihan material pohon tersebut," ungkapnya.

Data sementara terdampak pohon tumbang rumah warga dua unit rumah (kontruksi Permanen) milik Suburwan dan Jamian. Data dua korban tertimpa tiang listrik tumbang (Meninggal Dunia) dengan identitasi korban M. Ali (26) warga Dusun Lhok Jamin, Gampong Sawah Tingkem, Kecamatan Bakongan Timur dan Supri (26) warga Desa Sawah Tingkem, Kecamatan Bakongan timur, Kabuoaten Aceh Selatan.

Sedangkan data terdampak pohon tumbang di Meukek terhambat jalan lintas warga Dusun Ciracae menuju Jalan Nasional Akibat Pohon Tumbang tersebut, kini pohon tumbang di Sawang sudah dibersihkan, Tiang Listrik Tumbang Sudah di Pindahkan Tim Gabungan yang Menghambat Jalan Nasional serta Pohon Tumbang di Meukek Dalam Pembersihan Tim Damkar 02 Meukek dan Tim dari PLN Meukek Labuhanhaji

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut