Santri MUQ Aceh Selatan Hafizh Juara 1 Nasional MUSPAIN Raih Hadiah Umroh

Ichdar Ifan
Santri MUQ Aceh Selatan Hafizh Juara 1 Nasional MUSPAIN Raih Hadiah Umroh.(iNews / Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -Santri Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Kabupaten Aceh Selatan meraih prestasi sebagai juara I Nasional Musabaqah Siswa Pendidikan Agama Islam Nasional (MUSPAIN) tahun 2024 yang diselenggarakan di Malang, Jawa Tengah.

Direktur MUQ Kabupaten Aceh Selatan, Ustadz Muhammad Ridho Agung mengatakan Ini sebuah anugerah jika seseorang diberikan kelebihan di bidang Al-Qur'an, karna tidak semua orang mampu menjadi pembaca dan menguasai ilmu Al Qur'an dengan baik, Apalagi sampai berprestasi dan ahli di bidang Qiraah dan Hifzil Al Qur'an.

"Hafizh Merupakan salah satu santri kelas akhir SMP Pus Ulumul Qur'an Aceh Selatan, atas kegigihan dan bimbingan guru ia berhasil meraih banyak prestasi terutama di bidang Al-Quran,"Pungkasnya.

Sejak kelas 1 SMP di MUQ Aceh Selatan hafidz telah banyak meraih medali di setiap perlombaan baik tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

"Hafidz ini seorang santri yang tekun dan fokus di bidang Al-Quran, Alhamdulillah hampir setiap event yang ia ikuti pasti memperoleh juara, Ini semua berkat ketekunannya memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat belajar Di MUQ. kami ikut sangat bahagia memiliki santri yang telah mengharumkan MUQ Aceh Selatan sampai ke kancah Nasional," begitu kata Ustadz Muhammad Andri Fihkri M.Pd.I selaku Koordinator Pengasuhan Santri di Madrasah Ulumul Qur'an ( MUQ ) Aceh Selatan.

Santri kelas 3 SMP  MUQ Aceh Selatan itu telah mendulang sangat banyak prestasi dalam bidang Alquran dan juga di bidang lainya.

1. Juara 1 MHQ MUSPAIN cabang tahfidz 1 juz se-Indonesia 2024 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia ( AGPAII ) Pusat.

2. Peringkat 13 STQHN cabang tahfidz 1 juz & tilawah se-Indonesia 2023

3. Juara 1 MTQ cabang tahfidz 1 juz & tilawah tingkat provinsi Aceh 2023

4. Juara 2 MTQ cabang tahfidz 1 juz & tilawah tingkat provinsi Aceh 2022

5. Juara 2 MTR cabang tahfidz 1 juz & tilawah tingkat provinsi Aceh 2023

6. Juara 1 PASCAL cabang tilawah Qur'an se-provinsi Aceh 2022

7. Juara 1 FLASH cabang tilawah Qur'an se-provinsi Aceh 2024

8. Juara 1 FLASH cabang tahfidz Qur'an 3 juz se-provinsi Aceh 2024

9. Juara harapan 1 FASI cabang tahfidz 1 juz tingkat provinsi Aceh 2022.

10. Juara 1 AESCO cabang tilawah Qur'an se-barat-selatan 2023

11. Juara 3 AESCO cabang Syarhil Qur'an se-barat-selatan 2023

12. Juara 1 SOB cabang Syarhil Qur'an se-barat-selatan 2023

13. Juara 2 SOB cabang Syarhil Qur'an se-barat-selatan 2022

14. Juara 1 MADANI FEAST cabang tahfidz 1 juz se-barat-selatan 2024

15. Juara 1 FEAST cabang tahfidz 1 juz se-barat-selatan 2024

16. Juara 1 PENTAS PAI cabang tilawah Qur'an tingkat rayon ll 2023

17. Juara 2 PENTAS PAI cabang tilawah Qur'an se-kabupaten Aceh selatan 2023.

18. Juara 1 MYC-Ceren cabang tahfidz juz 30 se-kabupaten Aceh Selatan 2024.

19. Juara 3 GERAK JALAN INDAH SLTP Kec.tapak tuan 2023.

Dengan banyaknya prestasi yang di raih oleh santri asal Tapak Tuan tersebut, menjadi motivasi &  semangat bagi santri dan siswa lainnya.

Perlombaan terakhir yang di ikuti oleh Hafizh adalah MHQ MUSPAIN (Musabaqoh hifdzil Qur'an Musabaqoh siswa pendidikan agama Islam nasional) Cabang tahfidz 1 juz se-Indonesia 2024 dan Alhamdulillah ia memperoleh juara 1 Se-Indonesia dari peserta berjumlah 260 siswa.

Ia berikan hadiah umroh oleh panitia yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini. Orang tua wali Hafizh juga sangat bahagia dengan prestasi yang telah di raih anaknya.

Dan berharap santri santri lain bisa mengikuti jejak Hafizh dan bersekolah di MUQ.

"Madrasah Ulumul Qur'an, MUQ Aceh Selatan sebuah lembaga pendidikan Islam yang terbaik di Aceh selatan. MUQ juga pondok penghafal Al-Quran yang berhasil mencetak anak-anak Hafizh & Hafizah hingga 30 juz di Aceh Selatan, selain itu MUQ juga sekolah yang berprestasi tinggi di bidang akademik, serta mampu mendidik generasi menjadi anak-anak yang Sholeh dan Sholeha serta berakhlak mulia,"begitu pungkas orang tua wali dari Hafizh Hafizh Santri MUQ Aceh Selatan kelahiran Batu Itam 12 Oktober 2009.

Ia putra pertama dari pasangan Bapak Irsal dan Ibu Rosnina. Hafizh sesuai tamat dari MUQ Aceh Selatan tahun ajaran baru ia akan melanjutkan pendidikan dengan beasiswa di Ma'had Baituna Lampung.

Prestasi yang telah diraih oleh Hafizh itu semua tidak terlepas dari keikhlasan dan kerjasama serta doa para guru dan orang tua, sehingga ia menjadi seorang santri yang  meraih segudang prestasi di bidang Al-Quran dan bidang akademik.

Sementara itu Tgk. H. Syifauddin Azka. Lc selaku Koordinator Pendidikan dan Kurikulum Tahfidz MUQ Aceh Selatan Mengatakan.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network