Korem 011/LW Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih Hewan Qurban

Jamalpangwa

LHOKSEUMAWE, iNewsPortaAceh.id- Korem 011/Lilawangsa menggelar sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (17/06/2024) pagi. 

Usai sholat, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran bersama para prajurit TNI dan keluarga melakukan penyembelihan sejumlah hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 11 ekor kambing, berlangsung di Lapangan Masjid Al-Fitrah Kompleks Korem 011/Lilawangsa.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran mengatakan, berkah hari raya idul adha, umat muslim kembali diingatkan dengan beribu makna di balik sejarah Nabi Ibrahim.

Namun inti dari semua makna itu terangkum dalam tiga poin besar.

“Tiga poin besar itu, pertama hubungan orang tua dan anak, peristiwa kurban mengingatkan umat islam kepatuhan mutlak ismail kepada Ayahanda Ibrahim. Hikmah kedua, keseimbangan antara usaha dan tawakal, dan hikmah ketiga, berkorban untuk Agama Allah SWT,” sebut Danrem.

Selain itu Dikatakan Danrem, perayaan Idul Adha juga mengajarkan kita untuk saling berbagi dengan sesama.

Berkurban menggantikan sebagian dari harta kita diberikan kepada mereka yang membutuhkan, berbagi kebahagiaan yang tak tergantikan dan memperkuat ikatan sosial di dalam masyarakat.

“Perayaan Idul Adha merupakan momen yang sangat berharga dalam kehidupan umat Islam. Melalui perayaan ini, kita dapat mengambil hikmah yang mendalam tentang mendekatkan diri kepada Allah SWT, pengorbanan dan keikhlasan, serta saling berbagi dengan sesama,” ujar Danrem Ali Imran.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network