Hari Raya Qurban Dimusim Panas, Masyarakat Aceh Danmark Raya Open Hause Silaturrahmi

Musriadi

BROVST, iNewsPortalAceh.id - Masyarakat Aceh yang menetap di Negara Viking Scandinavian mengadakan Open Hause atau halal bil halal.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tuha Peut Tgk H Ismarlin Bin Ibrahim, Sabtu 22 Juni 2024.

Dimusim panas bagi masyarakat barat memang musim yang ditunggu-tungu untuk menikmati suasana panasnya matahari.

Dalam sempena halal bihalal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, biasanya perkiraan di musim summer (panas) cuaca sudah mulai panas.

Tapi bulan summer ini sedikit mendung dan definition hujan, karena pada tahun ini masyarakat Aceh di Danmark mengadakan acara Open House (Rumôh Teuka) diluar lapangan terbuka.

Tetapi tidak menjadi hambatan bagi masyarakat Aceh di Danmark," tulis Tgk Haji Ismarli.

"Alhamdulillah acara seperti biasa secara protokoler berjalan normal yang diisi oleh anak-anak generasi Aceh," imbuhnya.

Acara di mulai dengan takbir hari raya idul adha, dan baca alquran dan di isi dengan tausiah oleh generasi-generasi aceh yang lahir di Danmark.

Kemudian berserat penutup acara yang disampai dalam pidato singkat oleh Tgk Haji Ismarlin tentang peurjuangan Nabi Ibrahim ketika Allah SAW Memberi cobaan dan tan-tangang dan ke iklasan Nabi Ibrahim untuk Qurbankan anak tercintanya.

Itu yang mesti harus kita contohkan dan tanamkan kepada anak cucu kita hingga kita masjarakat Aceh di Denmark.

"kedepan jangan sampai Islam seperti Islam keturunan saja dan mari kita bersatu untuk generasi Aceh kedepan untuk menjaga agama nenek moyang kita, sama-sama kita dakwakan Islam kepada kawan- kawan kita,"ungkapnya.

orang Danmark dan memperkenalkan kedamaian dalam Islam dan Islam Rahmatan untuk semua manusia dalam dunia," tambah Tgk Haji Ismarlin.

Adat, Budaya dan Resam dalam kita mempraktekkan secara antusias kedalam masyarakat Aceh untuk mendidik generasi yang menetap di Negara viking.

"Seperti indatu kita memperkenal pendidikan Aceh kepada bangsa dunia, hingga Singapore dan Amerika mengadopsi pendidikan Aceh dulu," tulisnya Tgk Haji Ismarlin.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network