Persatuan Garda Pasir Aceh Besar Siap Dukung Penuh H.Mukhlis Basyah Sebagai Bacalon Bupati

Zahloel Yusra

ACEH BESAR, iNewsPortalAceh.id - Masyarakat pesisir Aceh Besar bersama seluruh warganya yang mendiami wilayah pesisir membentuk Garda Persatuan Masyarakat Pesisir yang disingkat dengan nama "Garda Pasir".

Dimana mereka bersatu dan bersepakat untuk mendeklarasikan dukungan penuh kepada H. Mukhlis Basyah, S. Sos dengan panggilan akrabnya Adun Mukhlis sebagai Bacalon Bupati periode 2024 - 2029 pada pemilu pemilihan kepala daerah 2024.

Pada acara deklarasi tersebut mereka juga menyampaikan alasan mereka membentuk Garda Pasir ini karena melihat selama periode lalu masyarakat pesisir selalu terabaikan.

Atas dasar hal tersebut maka timbul inisiasi bahwa masyarakat pesisir harus terlibat dari awal serta ikut memberi warna pada pilkada kali ini.

Dari berbagai Bacalon bupati yang ada, hanya sosok Adun Mukhlis yang sudah punya rekam jejak atau pengalaman yang baik dalam mengatasi berbagai persoalan di wilayah pesisir Aceh Besar.

Sehingga mereka berharap banyak saat adun menjabat kelak Garda Pasir dapat dilibatkan untuk memberi masukan dan ikut berpartisipasi dalam membangun wilayah pesisir dan Aceh Besar pada umumnya dan mereka masyarakat pesisir juga menceritakan sudah pernah merasakan manfaatnya saat adun menjabat sebagai bupati periode 2012 - 2017 silam.

Garda Pasir ini terbentuk dari diskusi - diskusi dengan berbagai elemen terdiri dari nelayan, petani garam dan pelaku usaha wilayah pesisir.

Founder Garda pasir Teuku Fadhillah, yang sering disapa Bang Cut merasa prihatin melihat kondisi wilayah pesisir Aceh Besar.

Kawasan pesisir ini memiliki potensi yang cukup besar, mulai dari daya tarik wisata berbagai pulau kecil, ketersediaan makanan dan kegiatan industri khususnya hasil laut dan perikanan, dimana semua kegiatan ekonomi tersebut saling berhubungan erat dengan cabang lainnya.

Mutaqqin Ketua Garda Pasir Aceh Besar dalam acara deklarasi pada hari Kamis malam tanggal 11 Juli 2024 kemarin di kediaman adun Mukhlis juga menyampaikan pendapatnya langsung didepan calon Bupati Adun Mukhlis.

"Setelah acara, mereka akan semakin serius mengajak semua lapisan masyarakat wilayah pesisir khususnya dan masyarakat Aceh Besar untuk melakukan sosialisasi semua visi misi yang diusung oleh Adun Mukhlis kepada nelayan, petani tambak, pelaku usaha di wilayah pesisir terkhusus kaum ibu- ibu dan generasi muda," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama salah satu pengurus Garda pasir juga menyampaikan bahwa masyarakat pesisir sangat merindukan kembali sosok adun muklis sebagai bupati karena sudah pernah teruji memikirkan nasib warga masyarakat dan sangat berpengalaman dalam mengatasi berbagai persoalan pesisir khususnya.

Sementara itu dalam sambutannya Adun Mukhlis menyampaikan rasa haru dan bangga atas inisiasi deklarasi Garda Pasir ini dan dukungan penuh kepadanya pada Pilkada 2024.

Adun Mukhlis berjanji dan berharap jika beliau terpilih kelak Garda Pasir ikut terlibat dalam memberikan masukan dan membantu mensukseskan semua program secara bersama khususnya wilayah pesisir.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network