Kritik Pemerintah Daerah, Pedagang Kaki Lima Urunan Tambal Jalan Berlubang Jalur Dua di Bener Meriah

Yusradi Yusuf

REDELONG, iNewsPortalAceh.id– Sejumlah pedagang mobil kopi mengambil inisiatif untuk menutup jalan berlubang di kawasan jalur dua Taman Pendestrian, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, (12/7/2024).

Langkah ini diambil karena pemerintah dinilai kurang peduli dengan kondisi jalan yang rusak, yang sering menyebabkan kecelakaan dan memakan korban pengendara yang melintas.

"Belakangan, satu orang pengendara sepeda motor kecelakaan akibat jalan berlubang ini. Di sini sering terjadi kecelakaan. Sehingga kami berinisiatif memperbaiki jalan dengan swadaya," kata Cek Joe, salah seorang warga Bener Meriah.

Cek Joe menambahkan, para pedagang patungan membeli pasir dan semen untuk tambal lubang jalan tersebut. Penutupan lubang ini dilakukan secara swadaya oleh para pedagang yang berjualan di taman pendestrian.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bener Meriah, Abdul Kadir, berdalih bahwa pihaknya sebenarnya sudah berencana untuk memperbaiki jalan tersebut.

Namun, hari ini warga turun langsung untuk memperbaikinya.

"Kami juga ikut terlibat dan menyumbang pasir serta empat sak semen," kata Abdul Kadir.

Ia menambahkan bahwa penambalan jalan dengan semen ini bersifat sementara.

"Memang jumlah warga lebih banyak dari kami yang terlibat memperbaiki jalan itu. Selain itu, kami juga membawa pasir dan empat sak semen," jelas Abdul Kadir.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network