Riski Alfandi dan Siti Fadhilatul Annida Dinobatkan Juara Agam Inong Duta Wisata Aceh Selatan 2024

Ichdar Ifan

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -Acara malam penobatan Agam Inong Duta Wisata Aceh Selatan Tahun 2024 berlangsung meriah di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan Aceh Selatan pada Jumat Malam ( 12/7/2024).

Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, SSTP dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata menyambut baik penyelenggaraan Ajang Pemilihan Agam Inong Duta Wisata Aceh Selatan ini.

Sebagai agenda tahunan yang nantinya perwakilan kabupaten kota akan mewakili daerahnya masing masing di tingkat propinsi.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda pada kegiatan kepariwisataan dan budaya.

Kepapa Agam Inong Duta Wisata kita harapkan dapat menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pemangku kepentingan.

Acara ini dihadiri para unsur Forkopimda Aceh Selatan, Kepala SKPK, Sponsorship, perwakilan organisasi dan komunitas, serta para orang tua peserta dan masyarakat umum lainnya.

Dalam acara ini juga hadir ibu Pj.Bupati Aceh Selatan selaku ketua TP.PKK, diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada para finalis sebagai juri kehormatan, dan juga memberikan arahan serta bimbingan terhadap para finalis agam inong aceh selatan tahun 2024.

Riski Alfandi yang keluar sebagai juara Agam Duta Wisata Aceh Selatan 2024 berasal dari Desa Luar Kecamatan Kluet Selatan dan Siti Fadhilatul Annida, S.Sos Juara Inong Aceh Selatan Berasal dari Desa Air Berudang Kecamatan Tapaktuan.

Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat selama hampir sebulan akhirnya masuk ke 8 besar finalis dari 26 orang peserta yang ikut seleksi pada tahun ini.

Sementara itu Muchsin, ST selaku Kepala Dinas Pariwisata Aceh Setatan mengatakan, Acara ini adalah Kolaborasi antara Dinas Pariwisata Aceh Selatan dengan Ikatan Alumni Duta Wisata Aceh Selatan.

"Kami mengucapkan trimakasih banyak kepada para Sponshorhip yang telah memberikan dukungan suksesnya acara ini Dan kepada semua pihak yang sudah ikut memberi warna pada acara malam ini," ungkapnya.

Malam ini selain penobatan juga kita dihibur oleh anak anak muda yang multitalenta dibidang seni dan budaya antara lain ada Group Band Punca dan Sanggar Bungong Rampo SMA Negri Meukek.

Selain itu peran kawan kawan Media yang selama ini terus mensurport Dinas Pariwisata untuk mempromosikan daerah kita yang dikarunia alam yang cukup Ceudah dan aneka budaya dari tiga suku yang ada disini dengan Tagline Pariwisata kita Aceh Selatan Ceudah.

"Kami mengucapkan trimakasih banyak pungkas Kadispar Aceh Selatan," imbuhnya 

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network