get app
inews
Aa Read Next : 30 Anggota DPRK Aceh Selatan Resmi Dilantik, Ini daftar Anggota Periode 2024-2029

Agam Inong Duta Wisata Aceh Selatan Audensi dengan Ibu Pj Bupati

Rabu, 24 Juli 2024 | 08:54 WIB
header img

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -Agam inong aceh selatan 2024 beserta beberapa alumni duta wisata aceh selatan melakukan audensi dengan ibu Pj.Bupati Aceh Selatan ibu Yuliani Irvana, S.keb Tr. di hall Pendopo Bupati Aceh Selatan Selasa (23/7/24).

Agam Inong Dutawisata Aceh Selatan juga di dampingi oleh Bapak Muchsin, ST selaku kepala dinas pariwisata Aceh Selatan, beserta Kabid Pemasaran dan jajaran dari Dinas Pariwisata.

Acara berlangsung penuh dengan kekeluargaan. ibu Pj.Bupati memberikan pemaparan edukasi tentang Stunting, Pengelolaan kebersihan lingkungan dan sinkronisasi beberapa program yang berkaitan dengan kepariwisataan.

"Banyak program yang menjadi proker (Program Kerja) dari anak anak duta wisata ini disambut hangat oleh ibu Ani sapaan akrab dari ibu Pj.Bupati Aceh Selatan ini. Beliau juga menyemangati anak anak duta ini yang nantinya akan mewakili Aceh Selatan di Tingkat Provinsi " ujar Muchsin ST.

Ibu Pj.Bupati ini juga menjelaskan apa itu stunting dan solusinya, dan memberikan beberapa masukan ilmu tentang mengatasi permasalahan sampah, baik dilingkungan keluarga maupun di lingkungan desa.

"bagaimanapun indahnya alam kita kalau sampah sudah tidak terkendali dengan baik juga akan menjadi tidak menarik bagi pengunjung untuk datang kembali," pungkas buk Ani.

Sementara itu Agam Riski dan Inong Dhila yang tahun ini dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh Selatan, memaparkan Program mendasar yang ingin mereka wujudkan bersama kawan kawan Duta Wisata 2024.

Antara lain mencoba menciptakan Museum Digital sebagai Kota Tujuan Wisata di Barsela dan juga Barcode yang dapat menampilkan tiga dimensi spot spot wisata aceh selatan melalui vidio digital.

Sehingga kedepan perlahan aceh selatan akan menuju kota wisata yang modern sebagai mana harapan dari pak Kadis Pariwisata aceh selatan yang terus memaksimalkan promosi Wisata aceh selatan di segala media digital.

Selain itu kita juga akan mencoba menggalakkan anak anak muda untuk membuat paket wisata di Aceh Selatan. Terutana menjelang pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Aceh.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut