Operasi Patuh Seulawah 2024 di Mulai, Polres Pidie Laksanakan Apel Gelar Pasukan

JamalPangwa

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas yang mantap, Polres Pidie melaksanakan apel gelar pasukan Patuh Seulawah 2024 di lapangan apel Polres Pidie. Senin (15/7/2024).

Dalam apel tersebut, Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K bertindak selaku Inspektur Apel, Kasat Lantas Iptu Muhammad Gifari Syarifuddin STrK, SIK, M.Si selaku Perwira Apel dan Ipda M. Aiyub selaku komandan apel.

Operasi Patuh Seulawah tahun 2024 mengangkat tema " Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas", operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan bagian dari kalender Kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K membacakan amanat Kapolda Aceh yaitu Pelaksanaan operasi patuh seulawah 2024 dalam bentuk harkamtibmas bidang lalu lintas yang didukung instansi terkait akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 28 juli 2024 di seluruh wilayah Provinsi Aceh dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis dan penegakan hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Apel gelar bertujuan mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal

Selain itu operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcar lantas di Propinsi Aceh.

Di akhir amanat, Kapolres Pidie menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk senantiasa tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Lakukan deteksi dini, pengamanan dan pemetaan terhadap lokasi/tempat rawan pelanggaran kecelakaan dan kemacetan.

Serta laksanakan penegakan hukum dengan tegas namun tetap Humanis dan Pentingnya bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam rangka menciptakan kamseltibcarlantas di wilayah Aceh.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network