Danrem Lilawangsa Tinjau Rumah dan Tempat Usaha Warga Pasca Dilanda Angin Puting Beliung

Jamalpangwa

ACEH UTARA, iNewsPortalAceh.id – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar meninjau sejumlah rumah dan bangunan tempat usaha warga ambruk dan rusak parah pasca dilanda angin puting beliaung disertai hujan deras, di Desa Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (18/07/2024) malam.

“Pasca bencana angin kencang disertai hujan lebat, sekitar 16 rumah rusak, termasuk delapan unit rumah toko (ruko) tempat usaha warga dan satu kantor kepala desa ikut terimbas rusak. Sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa, namun ditapsirkan kerusakan harta benda diperkirakan milyaran rupiah,” ujar dalam keterangan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Ali Imran, Jumat (19/07/2024).

Dikata Danrem Ali Imran, telah memerintahkan Dandim 0103/Aceh Utara untuk mendirikan fasilitas dapur umum, tepatnya di Koramil 10/Tanah Luas, untuk mengakomodir kebutuhan logistik warga masyarakat yang terdampak bencana.

“Malam itu usai meninjau ke lokasi bersama Dandim Aceh Utara, saya perintahkan Dandim segera membantu warga yang terdampak, termasuk mendirikan posko dan dapur umum untuk masyarakat yang rumahnya rusak dilanda bencana angin puting beliung,” sebut Danrem.

Dilokasi, selain meninjau rumah yang rusak, Danrem Ali Imran beserta rombongan juga menemui langsung warga korban bencana Hujan deras disertai angin kencang yang sedang mengemasi barang-barang dagangannya yang masih layak untuk di jual kembali.

Danrem berpesan kepada warga sekitar tetap waspada, sebab saat ini cuaca ekstrem yakni musim penghujan.

Terlihat, masyarakat merapikan puing-puing bangunan yang berserakan di Badan Jalan dan di bantu sejumlah Babinsa TNI Kodim 0103/Aceh Utara, Babinkatibmas, dan Sat-shabara Polres Aceh Utara.

Dilokasi, Danrem 011/Lilawangsa sempat menghubungi Pangdam IM dan Pj. Gubernur Aceh melalui via telfon untuk melaporkan situasi dan kondisi pasca bencana hujan deras di sertai angin kencang di Wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network