Respon Laporan Warga, Penyidik Kejari Abdya Tinjau Langsung Plang Penyitaan PT CA

Erdawati

ACEH BARAT DAYA, iNewsPortalAceh.id – Penyidik pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat Daya (Abdya) tinjau lokasi PT Cemerlang Abadi (CA) yang terletak di Desa Cot Semantok Kecamatan Babahrot Kabupaten setempat, Senin (29/7).

Peninjauan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Pidsus, Ismail Syam, S.H., Kasubsi Penyidikan Pidsus, Ardikna Pelani PA, S.H., Jaksa Fungsional, Wahyudin, S.H., serta Plh Kasi Intelijen, M. Zainul Aksan, S.H., M.Kn.

Kajari Abdya, Bima Yudha Asmara, S.H., M.H., melalui Plh Kasi Intelijen, M. Zainul Aksan, S.H., M.Kn., mengatakan Peninjauan ini sebagai tindak lanjut dari laporan warga dan mahasiswa tentang papan penyitaan di Kantor PT. CA yang dipasang pada Rabu (5/7/2023) lalu.

Namun menurut laporan masyarakat, Plang yang dipasang oleh penyidik Kejari Abdya tersebut diduga hilang.

“Hari ini kami turun ke lokasi PT. CA guna memastikan langsung terkait laporan warga tentang plang penyitaan yang diduga hilang, hal ini juga sebagai bentuk keseriusan kami menangani perkara dugaan tindak pidana korupsi pada perusaan kelapa sawit itu,” ujar Zainul yang akrab disapa Zen.

Sebelumnya, Kajari Abdya beserta jajaran menerima kunjungan silaturrahmi dari sejumlah perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan perwakilan masyarakat pada Jumat (26/7/2024) lalu di Aula Serbaguna Kejari Abdya.

Dalam pertemuan itu, mahasiswa dan masyarakat meminta pihak kejari untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi PT. CA dan menyelesaikan masalah tapal batas serta plang penyitaan yang diduga hilang.

“Adapun hasilnya, kami melihat langsung bahwa semua plang dibeberapa titik tersebut masih terpasang,” jelas Zen.

Pada kasus ini jaksa penyidik juga telah memeriksa 100 orang saksi termasuk saksi ahli sehingga kasus ini telah mencapai 70 persen dan memasuki tahap penetapan tersangka.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network